Tips Memakai Celana Kulot Untuk Orang Gemuk

Tips Memakai Celana Kulot Untuk Orang Gemuk

Memiliki tubuh gemuk menjadi satu hal yang cukup membuat kita kurang percaya diri, terutama dalam menunjang penampilan pastinya tubuh gemuk menjadi momok bagi diri sendiri. Dengan tubuh berisi seperti ini, sebenarnya tidak perlu ragu lagi dengan penampilanmu mengingat saat ini sedang trend penggunaan celana kulot.

Celana kulot menjadi trend yang sangat digemari oleh banyak wanita, mulai dari remaja hingga dewasa. Namun celana kulot ini tidak hanya berfungsi sebagai penutup bagian kaki saja, akan tetapi juga bisa menyamarkan bentuk tubuh berisi kamu.

Tips Memakai Celana Kulot Untuk Orang Gemuk

Celana kulot sendiri memiliki bentuk yang sangat pas untuk digunakan oleh semua bentuk tubuh, mulai dari tubuh berisi, langsing, hingga kurus sekalipun. Meskipun begitu penggunaan celana kulot yang tepat bagi orang gemuk, merupakan langkah yang tepat untuk menutupi tubuh bongsormu.

Berikut ini beberapa tips yang kamu bisa lakukan dalam memakai celana kulot untuk orang gemuk, antara lain :

1. Perhatikan Bentuk Celana

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam pemakaian celana kulot ini adalah bentuknya. Bentuk celana kulot yang sesuai untuk tubuh gemuk adalah celana kulot yang memiliki potongan luruh sampai bawah. Bentuk seperti ini dapat menyamarkan penampilan kakimu yang berisi dan menjadikannya terlihat ramping. Jangan memakai kulot dengan model melebar di bawah karena justru membuat tubuh kamu tampak semakin lebar.

2. Pililh Celana Dengan Warna yang Gelap


Tips berikutnya adalah menggunakan celana kulot yang berwarna gelap. Dengan menggunakan warna yang gelap, maka dapat membuat tubuh besar kamu terlihat lebih kecil. Penggunaan warna gelap inilah yang dapat membuat bagian kakimu tampak lebih langsing dan kurus. Disarankan untu menggunakan celana kulot seperti warna biru tua, navy, hitam, abu-abu gelap, cokelat, atau marun.

3. Campurkan Dengan Motif Yang Berbeda


Meskipun kamu menggunakan celana kulot dengan warna yang gelap, penerapan motif tertentu dalam pakaian masih tetap bisa digunakan lho. Kamu bisa menggunakan celana kulot dengan warna polos kemudian padukan dengan baju yang memiliki motif menarik. Hal ini akan menambah daya tarik mu, sekaligus menutupi kekurangan dari badan berisi. Motif yang dipilih bisa kamu sesuaikan saja dengan tema pakaian yang dipakai.

4. Jangan Layering Berlebihan

Penampilan celana kulot yang berlayer pasti menambah kesan yang indah dipandang. Namun lain halnya untuk kamu pemilik badan berisi. Apalagi memadukan celana kulot dengan long blazer pakaian berlebih sangat tidak bagus. Karena perpaduan ini hanya membuat penampilan kamu terlihat penuh. So, lebih baik kamu memadukannya dengan blouse untuk tampilan yang lebih sederhana.

5. Gunakan Celana Kulot Di Bawah Perut


Sebagai pemilik tubuh berisi, menggunakan celana kulot di bagian bawah perut adalah langkah yang tepat. Dengan cara ini dapat membuat bagian perut kamu tidak terekspos, sehingga tidak akan memperlihatkan siluet atau pandangan perut yang tidak enak dipandang. Berbeda saat kamu menggunakan celana kulot hingga ke bagian perut, justru memperlihatkan perut dan membuat tubuhmu menjadi lebih besar.

6. Padukan Dengan Atasan Yang Fit


Perpaduan dengan atasan yang pas merupakan salah satu hal yang menunjang penampilan gemuk saat memakai celana kulot. Pilihan yang tepat untuk tubuh gemuk adalah menggunakan atasan yang fit. Pakaian seperti ini harus dipilih yang sesuai dengan postur tubuh dan tidak terlalu lebar. Apalagi terlalu ketat, pakaian yang terlalu ketat justru menunjukkan bentuk tubuh gemukmu. Jadi pilih saja pakaian yang pas dan memudahkan gerak, namun tetap stylish dan terkesan bagus ya.

7. Gunakan Sepatu Hak Tinggi

Memakai sepatu biasa dan celana kolot mungkin cocok-cocok saja dan tidak ada masalah. Namun tidak ada salahnya kamu untuk menggunakan sepatu hak tinggi, meski badan kamu lebih berat menggunakan sepatu hak bukanlah suatu masalah. Justru dengan hal inilah mendukung penampilanmu dan menutupi kekurangan tubuh. Dengan menggunakan sepatu hak tinggi, kamu dapat merubah postur tubuh lebih tinggi dari biasanya. Namun ada baiknya kamu menggunakan sepatu hak tinggi yang sesuai dengan kakimu, tidak perlu sampai harus memaksa menggunakan sepatu hak kalau belum terbiasa. Karena tubuh yang gemuk, penggunaan sepatu yang tidak sesuai dapat melukai kakimu.

Kenapa Harus Menggunakan Celana Kulot?

Mungkin sebagian dari kita sering berpikiran tentang penting atau tidaknya menggunakan celana kulot. Sebenarnya sih kamu tidak harus menggunakan celana kulot dan bisa memakai model celana lain. Namun untungnya dari celana kulot ini adalah cocok bagi segala kalangan, juga bentuk celananya yang memudahkan kita gerak.

Celana kulot juga mudah untuk diatur stylenya dengan berbagai jenis pakaian lainnya, bahkan cocok juga untuk kamu para pengguna hijab. Jadi apakah tertarik menggunakan celana kulot untuk orang gemuk ini? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *