Tips Baju Musim Semi di Jepang

Tips Baju Musim Semi di Jepang

Musim semi di jepang merupakan musing yang paling ditunggu-tunggu. Karena di musim ini kita bisa melihat banyak bunga sakura yang mulai bermekaran dan membuat pemandangan di lingkungan sekitar terlihat indah dan sejuk. Tidak hanya itu, sebagian besar orang di Jepang juga mulai mengganti pakaian mereka dengan tema yang senada dengan musim semi.

Nah, bagi kamu yang sudah merencanakan trip ke jepang pada musim semi ini. Sebaiknya tidak sembarang memilih baju dan salah tema disana. Karena tidak hanya lucu, namun moment istimewa musim semi jadi tidak maksimal untuk dinikmati. Daripada basa-basi terus, yuk simak tips musim semi di jepang kali ini.
Tips Baju Musim Semi di Jepang

1. Atasan Cerah

Tips Baju Musim Semi di Jepang

Saat musim semi, sebagian banyak orang akan menggunakan atasan berwarna cerah, hal ini memiliki arti yaitu menyambut hadirnya usim semi dengan keadaan bahagia dan juga semangat baru lho. Kamu bisa mengikutinya dengan mengenakan atasan berwarna cerah, seperti blus atau flowy dess berbahan katun. Jika kamu berniat untuk foto-foto dengan bunga sakura disana, ada baiknya mengenakan baju berwarna polos untuk hasil yang memuaskan. Namun tidak ada salahnya menggunakan atas yang bermotif, namun tetap ingat “cerah”.

2. Padukan dengan Jaket Tipis

Karena musim semi hadir setelah musim dingin yang begitu panjang, suhu udara di jepang tidak langsung hangat dan masih terasa hawa dinginnya. Tidak ada salahnya kamu mengenakan jaket tipis dan ringan agar tidak terlalu berat saat berpergian. Jaket ini berguna melindungi kamu dari angin dingin yang tiba-tiba saja melanda. Namun, kamu tetap bisa menggunakan jaket yang tebal terutama pada malam hari karena cuacanya cenderung dingin dan berangin.

3. Gunakan Cardigan

Jika kamu merasa jaket terlalu menutupi bentuk tubuh dan mengurangi penampilan, tidak ada salahnya menggunakan outer seperti cardigan. Bentuknya yang simple dan ringkas memudahkan kamu bergerak, namun tetap melindungi tubuh dari dinginnya udara di musim semi. Meski tipis, cardigan yang dikenakan sudah cukup untuk menghangatkan tubuhmu. Selain itu cardigan juga bisa dimix dengan outfit lain sehingga tidak mengurangi pilihan pakaian kamu.

4. Gunakan Jeans Sebagai Bawahan

Tips Baju Musim Semi di Jepang

Meski cuacanya masih sedikit dingin, kamu tidak harus mengenakan dress atau rok panjang saat musim semi di jepang. Cukup kenakan jeans saja sebagai bawahan sudah bisa menunjang penampilan kamu tetap stylish. Jika berencana menggunakan jeans, atasan yang tepat adalah T-shirt atau kaos didampingi outif yang ringkas. Untuk pemilihan warna kamu bisa tentukan sesuai dengan tema pakaian yang ingin kamu gunakan.

5. Bawa Rain Jacket atau Payung

Meskipun curah hujan di musim semi sangatlah rendah, tidak ada salahnya kamu membawa rain jacket atau Payung. Kedua benda ini sangat perlu karena pada awal-awal musim semi, curah hujan sulit diprediksi. Apalagi saat malam hari, cuacanya bisa berbubah drastis tanpa sepengatuan kamu lho. Jadi tidak ada salahnya membawa salah satu atau keduanya saat berkeliling ke jepang.

6. Jangan Lupa Bawa Tas Kecil

Seperti biasanya membawa sebuah tas atau dompet kecil merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Hal inipun juga berlaku saat kamu berkunjung ke jepang saat musim semi. Cukup bawa tas yang sering kamu bawa dan padukan warna yang sesuai dengan pakaian kamu. Dijamin penampilan kamu tidak kalah bersaing deh sama orang jepang disana. Selain itu jangan bawa tas jinjing yang terlalu berat atau tas casual seperti tas punggung ya, karena kurang cocok saja saat dibawa ke mana-mana ke jepang. Namun jika itu sudah jadi kebutuhan kamu, its okay.

7. Sepatu Sneakers

Tips Baju Musim Semi di Jepang

Bagian bawah dari tubuh juga tidak boleh lepas dari pandangan kamu lho. Untuk urusan alas kaki ada baiknya kamu mengenakan sepatu sneakers, karena disaat-saat tertentu akan terjadi hujan bunga sakura sehingga kamu bisa beraktifitas dengan bebas. Selain itu sneakers yang dipakai juga akan menambah daya tarik dari pakaian yang kamu pakai. Kamu bisa menggunakan sepatu yang berwarna putih karena musim semi sangat cocok antara gabungan pink dan putih.

Jadi bagaimana sudah menemukan baju musim semi yang tepat? Dengan membawa baju yang sesuai dengan musim semi, kamu tidak perlu khawatir salah tema atau salah stylish saat berjalan-jalan di Jepang. Tidak hanya itu, saat kamu menggunakan baju musim semi di Jepang dengan benar dan sesuai akan menunjang penampilan dan menambah kemodisan kamu.

Apalagi jika warna yang kamu pilih itu senada dan tidak terlalu kontras dengan musim semi jepang yang pink dan juga sejuk. Pastinya kamu bisa berbaur dengan orang-orang disana dengan enjooy. Semoga bisa membantu ya dan selamat berjalan-jalan ria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *