Style Pakaian di Musim Semi ala Orang Korea

Style Pakaian di Musim Semi ala Orang Korea

Hai guys! Siapa sih yang nggak tahu Negara Korea? Negara yang terkenal dengan dunia entertainment-nya dan yang nggak kalah penting banyak oppa-oppa tinggal di sana. Pasti sebagian besar dari readers merupakan penggemar berat oppa-oppa Korea. Lalu pertanyaannya, kira-kira readers ingin bertemu mereka atau tidak? Yup, pasti jawabannya “INGIN!”

Kalem guys, jika kalian akan pergi ke Korea untuk bertemu dengan oppa-oppa kalian, penulis sarankan agar kalian berkunjung saat musim semi yang jatuh pada bulan Maret hingga Mei. Mengapa musim semi menjadi waktu terbaik saat berkunjung ke Korea? Karena musim semi melambangkan mulainya hal-hal baru dan kelahiran kembali. Cuaca yang cerah dan hangat membuat bunga-bunga menjadi bermekaran. Sudah bisa membayangkan? Indah bukan?

Nah, setelah kalian menentukan cuaca yang pas saat berkunjung ke Korea, tentunya kalian juga harus mempersiapkan beberapa keperluan yang harus kalian bawa secara matang, seperti passport, uang saku, tiket pesawat, dan yang nggak kalah penting yaitu pakaian. Tanpa disuruh pun pasti kita membawa pakaian, karena pakaian merupakan kebutuhan primer yang pasti kita butuhkan.

Eitsss, tapi sudah paham pakaian yang harus kalian bawa? Jangan salah bawa pakaian ya guys, karena as we know, Korea itu berbeda dengan Indonesia, salah satunya dari segi cuaca atau musim. Indonesia hanya memiliki dua musim, yaitu musim panas dan musim hujan. Berbeda dengan Korea yang memiliki empat musim, yaitu musim gugur, musim dingin, musim panas, dan musim semi.

Jika kalian memilih musim semi sebagai waktu yang tepat untuk kalian berkunjung ke Korea, disini penulis akan memberikan tips style pakaian musim semi ala-ala Korea yang hype banget dan cocok menjadi referensi kalian saat berkunjung ke Korea. Check this out !

  1. Tips style musim semi
  • Pilih pakaian yang memiliki pola natural

Maksud dari pakaian berpola natural yaitu pakaian yang memiliki motif pola sederhana dan tidak terlalu ramai. Pakaian yang memiliki pola natural akan memberikan kesan santai pada saat musim semi.

  • Sediakan pakaian dengan warna netral dan cerah

Warna netral bisa digunakan untuk mencocokkan warna pakaian lain dan menjadi penyeimbang warna pakaian yang kita kenakan. Contohnya hitam, coklat, abu-abu. Warna netral biasanya digunakan sebagai bawahan (celana atau rok). Selain itu, sediakan juga warna cerah seperti warna-warna pastel karena warna cerah dapat memberikan kesan ceria, segar, dan enak dipandang. Contoh warna cerah yaitu biru, kuning, merah muda, dan lain sebagainya.

  • Gunakan pakaian berlapis

Temperatur udara pada saat musim semi dapat berubah secara cepat. Jadi, bersiaplah ketika terjadi perubahan cuaca. Selalu bawa sweater, cardigan, atau jaket untuk melindungi kulit kalian.

  • Bahan kain yang tipis

Meningkatnya temperatur udara membuat kalian merasa gerah. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang memiliki bahan tipis dan nyaman. Hindari penggunaan bahan kain yang tebal. Contoh bahan kain yang dapat digunakan untuk musim semi yaitu katun, linen, wolfis, dan sifon.

  1. Atasan

Pilihlah atasan tanpa corak (polos) atau dengan corak printing. Corak printing yang dipilih sebaiknya printing flora, karena terlihat cocok dengan musim semi sesuai dengan bunga-bunga yang sedang bermekaran.

Contoh atasan yang dapat menjadi referensi kalian, yaitu :

  • Blouse

Blouse dikhususkan untuk kaum wanita saja ya, guys. kalian dapat menggunakan blouse lengan panjang, lengan pendek, maupun tanpa lengan. Ukuran panjang blouse bisa disesuaikan dengan tinggi kalian. Kalian juga bisa mengombinasikan blouse dengan bawahan ciamik yang akan dibahas di poin selanjutnya.

  • Dress

Kalian para wanita bisa menggunakan dress saat musim semi. Cobalah menggunakan maxi-dress, karena pada saat cuaca mulai hangat, maxi-dress dapat melindungi kalian dari kepanasan dan rok panjangnya dapat mencegah kaki kalian dari kedinginan. Jika kalian tidak menyukai maxi-dress yang memiliki rok panjang, kalian para wanita bisa menggunakan dress sepanjang lutut yang memiliki kesan klasik.

  • Overal

Sama seperti blouse, overall dikhususkan untuk kaum wanita. Overall tidak dapat digunakan jika tanpa pakaian rangkap di dalamnya. Kalian bisa memadukan overall dengan kemeja atau kaos yang nyaman. Pilihlah overall yang memiliki bahan adem.

  • Kaos

Berbeda dengan overall, blouse, dan dress. Kaos merupakkan pakaian sejuta umat, baik pria maupun wanita. Untuk wanita bisa menggunakan kaos panjang atau pendek yang memiliki warna cerah. Untuk pria bisa menggunakan kaos polo. Kaos polo merupakan pakaian yang tepat untuk pakaian semi-proffesional dan terkesan santai. Usahakan pilihlah kaos dengan bahan katun.

  • Hoodie dan jaket

Musim semi memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Jika sedang berada di luar rumah, kalian bisa membawa hoodie atau jaket agar tubuh kalian hangat dan tidak kedinginan. Pilihlah hoodie atau jaket yang longgar agar kalian merasa nyaman. Kalian juga dapat menggunakan jaket denim tipis dan bisa untuk bergaya.

  1. Bawahan
  • Rok

Khusus para wanita, kalian bisa menggunakan rok pendek, rok panjang, rok menjuntai maupun rok span saat musim semi. Dengan motif atau tanpa motif, kreasikan dan cocokkan dengan atasan yang kalian kenakan.

  • Celana

Untuk para pria dan wanita, kalian bisa menggunakan celana saat musim semi. Untuk wanita, celana bisa menjadi alternatif bagi kalian jika kalian tidak menyukai rok. Ukuran celana yang cocok pada saat musim semi yaitu ukuran ¾ bawah lutut dan celana panjang. Gunakan celana yang berbahan tipis agar kalian tetap merasa nyaman. Contoh celana yang nyaman yaitu memiliki bahan America-drill, katun, dan denim.

  1. Alas kaki

Saat musim semi, alas kaki berfungsi untuk melindungi kaki kalian dari cuaca panas dan dingin agar kaki tetap terasa hangat. Alas kaki yang dapat digunakan yaitu diantaranya :

  • Kaos kaki

Saat kalian memakai sneakers, usahakan gunakan kaos kaki, tujuannya agar kaki kalian tidak lecet. Sesuaikan warna kaos kaki dengan sneakers yang kalian gunakan. Kalian juga bisa menggunakan kaos kaki dengan warna-warna natural seperti hitam, putih atau abu-abu.

  • Sneakers

Jangan salah! Sneakers bisa menjadi nilai plus saat kalian kenakan di musim semi. Pastikan warna sneakers sepadan atau cocok dengan pakaian yang kalian kenakan. Tidak hanya pria, wanita juga bisa menggunakan sneakers. Namun, harus tetap disesuaikan. Keharmonisan warna nomer satu guys!

  • Heels

Khusus teruntuk kaum wanita, sepatu hak tinggi atau heels bisa menjadi alas kaki yang kekinian saat musim semi meskipun tidak sebebas menggunakan sandal. Sesuaikan ukuran heels dengan kaki kalian dan jangan lupa padankan warna heels dengan pakaian yang kalian kenakan.

  1. Aksesoris

Dari mulai atasan,bawahan, hingga alas kaki pasti kurang lengkap jika pakaian kalian tidak dilengkapi dengan aksesoris. Dengan menambahkan aksesoris atau pernak-pernik lucu, pakaian yang kalian kenakan akan terlihat hidup dan mewah. Contoh aksesoris musim semi yang dapat kalia gunakan yaitu kacama hitam, shawl, tas, anting-anting, topi, ikat pinggang, dan lain sebagainya. Hal yang terpenting yaitu jangan gunakan aksesoris terlalu banyak, nanti disangka penjual aksesoris hehe.

 

Nah, itu dia tips style pakaian di musim semia ala orang Korea dari penulis untuk para readers. Kalian bisa mempraktikkan style tersebut dengan pakaian kalian masing-masing. Tetap jaga keserasian warna pakaian dari ujung kepala sampai ujung kaki. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian, terimakasih. See ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *