Perbedaan Pelembab Mahal Dan Murah yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan Pelembab Mahal Dan Murah yang Perlu Kamu Tahu

Sebagai produk kecantikan yang mengikuti perkembangan jaman, saat ini pelembab tidak hanya hadir sebagai pelindung kulit tubuh, namun juga menutrisi kulit. Bahkan saat ini sudah ada berbagai macam produk pelembab yang memiliki kelebihan berupa mencerahkan kulit, menghidrasi, hingga mengatasi permasalahan wajah. Apalagi saat kita mengunjungi toko kecantikan, pastinya akan disuguhkan dengan bermacam-macam pelembab dengan harga yang berbeda. Ada pelembab yang dijual dengan murah, namun ada juga yang mahal bahkan dijual dengan harga mencapai jutaan.

Namun sebenarnya apa yang menjadi perbedaan pelembab mahal dan murah? Daripada kamu bingung, yuk simak ulasan menariknya dibawah ini.

1. Kandungan yang Dipakai

Perbedaan Pelembab Mahal Dan Murah yang Perlu Kamu Tahu

Hal pertama yang menjadi pembeda antara pelembab mahal dan murah yaitu kandungan bahan yang dipakai. Pasti kamu pernah melihat pelembab mahal yang memiliki berbagai macam bahan aktif dan juga teknologi mutakhir yang belum pernah kita dengar. Setiap kandungan yang dipakai oleh pelembab mahal diproses dengan cara yang rumit dan membutuhkan teknologi terbaru agar bisa tercipta. Semakin tinggi inovasi dan teknologi yang dipakai menjadikan pelembab itu semakin mahal. Berbeda dengan pelembab murah yang masih menggunakan bahan yang sederhana dan melalui proses yang tidak begitu rumit.

2. Kemasan yang Bervariasi

Perbedaan Pelembab Mahal Dan Murah yang Perlu Kamu Tahu

Pernah tidak kamu melihat pelembab yang memiliki kemasan unik dan juga terkesan mewah? Jika pernah, hal ini juga menjadi perbedaan dari pelembab mahal dan murah lho. Pelembab mahal dibuat dan dikemas dengan sungguh-sungguh dan sudah melalui berbagai uji standar kecantikan yang baik. Bahkan ada juga kemasan pelembab yang diberi beberapa kesan kaca agar terkesan mewah. Sebaliknya pelembab murah yang biasanya dikemas dengan botol plastik biasa, dan diberi dengan label yang sederhana.

Kemasan ini juga sangat berpengaruh kepad orang yang ingin tampil eksis setiap saat seperti selebriti, artis, atau model. Dengan kemasan yang bagus dan juga inovatif pastinya membuat banyak orang yang ingin membelinya. Entah hanya untuk ekstetika semata atau memang sudah menjadi kebutuhan.

3. Kualitas Produk

Perbedaan Pelembab Mahal Dan Murah yang Perlu Kamu Tahu

Sudah tidak diragukan lagi bahwa kualitas dari pelembab mahal jauh lebih baik dibandingkan dengan pelembab murah. Kamu akan merasakan perbedaan yang sangat jauh saat menggunakan pelembab mahal, biasanya saat menggunakan pelembab mahal bahannya akan sangat mudah meresap ke kulit dan tidak menimbulkan bekas yang tampak. Berbeda dengan pelembab murah yang biasanya meninggalkan bekas tampak, atau bau yang kurang enak.

Tidak hanya itu, pelembab yang memiliki kualitas baik juga merupakan keuntungan bagi kita. Karena bahan dan juga efek yang ditimbulkan tidak akan mengubah penampilan atau menjadikan kulit kita bermasalah. Jika kamu termasuk orang yang sayang dengan kesehatan atau kecantikan kulit, pastinya pelembab mahal akan menjadi pilihan utama yang harus dipilih.

4. Harga Pelembab

Perbedaan Pelembab Mahal Dan Murah yang Perlu Kamu Tahu

Hal beda yang paling mendasar dari pelembab mahal dan pelembab murah adalah harga. Tidak terbayangkan apabila pelembab mahal kita harus mengeluarkan uang yang lebih, bahkan bisa sampai ratusan ribu rupiah. Namun hal ini wajar mengingat pelembab mahal memiliki berbagai kandungan, kemasan dan juga kualitas produk yang lebih baik dibandingkan pelembab murah. Selain itu harga ini juga membuktikan bahwa pelembab mahal juga lebih baik digunakan dibandingkan pelembab murah. Meskipun begitu, saat ini juga sudah tersedia pelembab murah yang menawarkan kandungan dan teknologi yang menyamai pelembab mahal.

5. Merk atau Brand

Perbedaan Pelembab Mahal Dan Murah yang Perlu Kamu Tahu

Tidak hanya produknya atau kemasannya saja, namun merk juga bisa menentukan mahal atau tidaknya pelembab tadi. Pasti kamu mengenal merk terkenal seperti Clinique, Skinfood, Etude House, The body shop,dan merk lainnya yang pasti menawarkan produk pelembab dengan harga yang tinggi. Semakin terkenal merk tersebut biasanya juga akan mempengaruhi harga dari produknya.

Namun hal ini tidak sepenuhnya benar, karena juga ada brand atau produk lokal seperti Garnier, Wardah, Sariayu, Olay, atau Citra yang menawarkan pelembab dengan harga terjangkau. Hal ini pun juga tergantung dari sasaran market atau pasar dari brand-brand tersebut. Selain itu semakin banyak orang yang antusias atau membutuhkan pelembab tersebut, biasanya harganya juga akan semakin naik. Apalagi jika pelembab tersebut tergolong limited edition, pastinya harganya bisa melambung tinggi.

Sudah tahu kan perbedaan antara pelembab mahal dan murah diatas? Sebenarnya masih banyak yang menjadikan pelembab mahal dan pelembab murah itu berbeda. Namun jika sudah tahu hal-hal dasar tadi, pastinya akan menolong kamu mengetahui perbedaan pelembab mahal dan murah. Meskipun begitu tidak selamanya pelembab mahal itu cocok untuk kulit kamu, karena biasanya ada juga jenis kulit yang hanya cocok menggunakan pelembab murah atau pelembab yang memiliki bahan sederhana. Tapi semua kembali lagi sesuai dengan kebutuhan masing-masing, kalau kamu pilih pelembab mahal atau murah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *