Perbedaan dan Fungsi dari Facial Wash, Facial Scrub, dan Facial Mask

Perbedaan dan Fungsi dari Facial Wash, Facial Scrub, dan Facial Mask

Belum tahu perbedaan dan fungsi dari facial wash, facial scrub, dan facial mask? Ternyata ketiganya memiliki peran berbeda-beda loh untuk kulit wajah Anda.

Untuk memiliki kulit wajah menarik dan sehat maka Anda harus menggunakan rangkaian produk perawatan kulit wajah yang terbaik mulai dari facial wash, facial mask, facial scrub, dan yang lainnya sehingga bisa mengangkat kotoran maupun sel kulit mati di wajah Anda. Nah, sebelum memilih produk terbaiknya maka ketahui terlebih dahulu perbedaan dan fungsi dari facial wash, facial scrub, dan facial mask yang dapat menutrisi kulit dan mengangkat kotoran dengan baik.

Terkadang sebagian besar orang mengenali fungsi ketiga tersebut sama, ternyata ketiganya memiliki peran yang berbeda-beda loh. Jadi, harus paham ya agar penggunaannya tepat sehingga bisa memiliki kulit wajah yang sehat, cerah, dan bebas dari segala permasalahan kulit pastinya karena fungsi dari ketiga produk tersebut juga berbeda.

Jika menggunakan perpaduan dari ketiga produk tersebut pastinya akan membuat kulit wajah Anda akan tampak lebih segar dan awet muda.

Perbedaan Dan Fungsi Dari Facial Wash, Facial Scrub, Dan Facial Mask

Belum mengetahui perbedaan dan fungsi dari facial wash, facial mask, dan facial scrub? Yuk ketahui dalam uraian list yang terdapat di bawah ini.

  1. Facial Wash

Istilah facial wash juga dikenal dengan sebutan facial foam atau sabun cuci muka. Nah, perbedaannya dengan facial scrub dan facial mask yaitu dilihat dari fungsinya untuk membersihkan kotoran di kulit wajah. Biasanya, facial foam digunakan ketika mandi, sebelum tidur maupun setelah melakukan banyak aktivias.

Tujuan dari penggunaan facial wash yaitu mengangkat kotoran di wajah agar tidak masuk ke dalam pori-pori.

  1. Facial Scrub

Facial scrub terkadang dikenal sebagai facial wash yang fungsinya sama yaitu untuk cuci muka dan mengangkat kotoran dalam kulit. Bahkan, juga mampu mengangkat sel-sel mati yang akan membuat kulit selalu awet muda. Perbedaan dari facial scrub dengan facial wash yaitu teksturenya yaitu scrub sehingga busanya juga lebih banyak.

Tetapi, facial scrub memang tidak dapat digunakan secara rutin seperti facial wash ketika digunakan setiap hari malah dapat merusak sel kulit wajah. Dengan demikian gunakanlah facial scrub dengan jangka beberapa hari saja.

  1. Facial Mask

Facial mask, bukanlah facial wash tetapi produk kosmetik yang satu ini dapat menutrisi kulit tanpa berfungsi untuk membersihkan kulit. Nah, ada beberapa jenis facial mask untuk menutrisi wajah berminyak, wajah kering, dan wajah berjerawat. Penggunaan facial mask ini dapat digunakan setelah Anda menggunakan facial scrub.

Nah, penggunaannya juga tidak boleh terlalu sering menggunakannya, minimal 2 kali dalam seminggu untuk memiliki hasil yang maksimal sehinga kulit akan lebih segar, sehat, dan bebas dari berbagai permasalahan kulit.

Perbedaan Cara Penggunaan Facial Wash, Facial Scrub, dan Facial Mask

Ketahui juga perbedaan dan facial wash, facial scrub, dan facial mask dalam cara menggunakannya pada penjelasan di bawah ini.

  1. Facial Scrub

Cara penggunaan facial scrub yaitu maksimal dua kali dalam seminggu. Jadi, penggunaan scrub ini tidak boleh terlalu sering karena memang bisa membuat kulit wajah menjadi terlalu kering. Dengan demikian bahkan bisa membuat sel dalam kulit menjadi mati sehingga bisa menimbulkan tanda penuaan dini yang lainnya. Untuk hasil yang maksimal maka Anda bisa mengkombinasikan dengan facial mask agar bisa menutrisi kulit wajah.

  1. Facial Mask

Berikutnya, Anda juga harus mengetahui perbedaan penggunaan facial mask pada kulit wajah. Sebenarnya, manfaat facial mask ini bisa digunakan sesuai dengan waktu luang, tetapi juga jangan terlalu sering. Jadi, facial mask ini perannya hampir sama dengan masker wajah.

Dengan begitu facial mask mampu membuat kulit wajah menjadi lebih ternutrisi bahkan bisa membuat wajah menjadi lebih cerah, mengatasi permasalahan jerawat, dan mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah yang lainnya.

  1. Facial Wash

Untuk penggunaan facial wash maka dapat digunakan setiap hari bahkan pagi dan sore. Dengan penggunaan yang sering memang bisa membuat kulit wajah menjadi kering, tetapi untuk mengatasi permasalahan tersebut maka Anda bisa mengatasinya dengan memilih jenis facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Jika memiliki kulit wajah kering maka Anda pilihlah facial wash untuk mengatasi kulit kering sehingga kulit wajah  menjadi lebih lembab.

Persamaan Facial Wash, Facial Scrub, dan Facial Mask

Tidak hanya memilki perbedaan dan fungsi facial wash, facial mask, dan facial scrub. Ketiga produk tersebut juga memiliki persamaan untuk kesehatan kulit wajah. Ini dia seputar penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

  1. Membuat Wajah Lebih Bersih

Persamaan dari ketiga produk tersebut yaitu dapat membuat wajah menjadi lebih bersih. Terlebih bagi Anda yang sering menggunakan make up ataupun sering beraktivitas di luar ruangan. Dengan demikian maka sebaiknya Anda memang merawat kulit wajah dimulai dari menjaga kebersihannya.

Boleh secara rutin menggunakan facial wash, tetapi jangan terlalu sering menggunakan facial scrub. Lalu gunakan facial mask untuk menutrisi kulit menjadi lebih sehat dan segar sepanjang hari.

  1. Kulit Wajah Ternutrisi

Selanjutnya persamaan ketiga produk tersebut dilihat dari fungsinya yaitu mampu membuat wajah menjadi lebih ternutrisi. Meskipun, facial wash dan facial scrub manfaat utamanya untuk membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati tetapi dengan melakukannya secara rutin, maksimal dua kali dalam seminggu ternyata bisa menutrisi kulit wajah.

Mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan kesemu produknya tersebut memang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap mulai dari vitamin E. Melakukan perawatan wajah dari membersihkannya secara rutin saja sudah bisa membuat kulit wajah lebih sehat.

  1. Menunda Penuaan Dini

Dengan menggunakan ketiga produk tersebut pastinya juga memiliki fungsi yang cukup recomended yaitu mampu menunda penuaan dini. Mengapa demikian? ketika tidak banyak kotoran atau sel kulit mati di wajah pastinya tidak akan menimbulkan adanya permasalahan kulit atau menimbulkan adanya sel kulit mati yang bisa mengakibatkan munculnya kerutan, noda hitam, dan tanda penuaan dini yang lainnya.

  1. Bebas Dari Jerawat

Apabila Ada tidak rutin membersihkan kulit wajah dengan facial wash maupun facial scrub maka akan membuat kotoran semakin menumpuk di sel-sel kulit wajah. Dengan demikian maka Anda bisa mencegah jerawat muncul di kulit wajah. Nah, biasakan cuci muka setelah Anda beraktivitas di luar ruangan.

Perlu diketahui bahwa untuk melindungi kulit dari berbagai permasalahan maka Anda juga harus memilih facial wash yang tepat. Jadi kini ketiga produk tersebut memiliki formula tersendiri untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit yang berjerawat.

  1. Kulit Wajah Sehat

Hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan facial wash, facial scrub, dan facial mask sesuai dengan kebutuhan nutrisi kulit wajah Anda maka akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih sehat, segar, dan selalu tampak lebih muda.

Demikianlah seputar penjelasan mengenai perbedaan dan fungsi facial wash, facial scrub, dan facial mask yang bisa menutrisi kulit wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *