Menghilangkan Jerawat dalam Dua Minggu

Menghilangkan Jerawat dalam Dua Minggu

Jerawat menganggu kepercayaan diri anda? redakan masalah ini dengan menghilangkan jerawat dalam dua minggu. Cara alami atau obat? Tentukan pilihannya.

Setiap orang memiliki standar tersendiri saat akan berpenampilan. Tampilan sempurna, tentunya harapan dari setiap orang. Namun, jika jerawat meradang, apa yang hendak dikata? Satu yang perlu diketahui adalah bagaimana menghilangkan jerawat dalam dua minggu? Sehingga penampilan dapat kembali prima dan memesona bagi setiap orang.

Untuk anda yang mengalami masalah jerawat, tentu tidak nyaman. Terlebih saat akan bertemu dengan orang-orang penting maupun pujaan hati. Untuk dapat menghilangkan jerawat terdapat dua cara yang dapat dilakukan, yaitu cara alami dan menggunakan obat. Lantas, bagaimana cara melakukan cara-cara ini? Untuk memahaminya, jangan lewatkan penjelasan pada bagian berikutnya.

Cara Menghilangkan Jerawat dalam Dua Minggu

Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat dalam dua minggu, dengan cara alami maupun obat. Pilihannya, tergantung pada anda dan berikut ulasannya,

           1. Mentimun

Sayuran yang satu ini, akan sangat mudah ditemukan di rumah-rumah di Indonesia. Tidak hanya sebagai lalapan, mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal ini karena terdapat kandungan vitamin dan asam amino. Untuk menggunakannya, anda dapat menjadikannya masker dan menggunakannya secara berkala.

           2. Kulit Jeruk

Jangan buah kulit Jeruk yang telah anda konsumsi buahnya. Karena kulit jeruk memiliki kandungan flavonoid yang dapat dimanfaatkan untuk hilangkan jerawat. Cara menggunakannya, anda harus menjemur kulit jeruk hingga kering. Setelahnya, tumbuk hingga halus dan berikan sedikit air. Lalu, oleskan pada wajah dan jadikan masker, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

           3. Asam Salisilat

Jika cara alami tidak memberikan hasil yang maksimal, anda dapat mencoba obat yang diberikan dokter. Salah satu obat yang dapat dikonsumsi adalah asam salisilat. Jenis obat ini beragam, seperti sabun, cairan, foam, minyak dan jenis lainnya. Namun perlu diketahui, bahwa penggunaan asam salisilat hanya dapat digunakan untuk usia 12 tahun ke atas.

           4. Alpukat

Tidak hanya dijadikan jus, Alpukat adalah buah yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Di mana, kandungan vitamin E dapat membuat kulit lebih lembut dan mengurangi peradangan. Namun anda harus memahami cara mengolahnya, karena alpukat harus dijadikan sebagai masker lebih dahulu. Setelahnya diamkan dan bilas dengan air bersih.

           5. Putih Telur

Kandungan enzim yang ada dalam telur, sangatlah beragam. Salah satunya kandungan enzim lysonzim yang dapat menghilangkan jerawat secara maksimal. Sebelum digunakan, usahakan untuk memisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian tambahkan dengan perasan lemon dan oleskan secara merata pada bagian yang berjerawat. Setelah beberapa lama bilas dengan air.

           6. Antibiotik

Obat antibiotik adalah rekomendasi dokter untuk mengatasi jerawat yang sulit hilang. Obat antibiotik akan bekerja menghilangkan jerawat dan membasmi pertumbuhan bakteri pada jerawat. Penggunaan obat akan lebih ampuh, jika anda menggunakan obat lain secara bersamaan. Tapi, disarankan untuk mengonsumsi obat ini, jika telah memiliki resep dokter.

           7. Madu

Madu adalah obat dari segala penyakit. Begitulah madu dikenal di masyarakat. Karenanya madu alami dapat pula dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya dengan menggunakan masker madu secara tiap hari. Tidak perlu khawatir akan lengket, karena nantinya olesan wajah akan dibilas dengan air dingin setelahnya.

           8. Es Batu

Masih membutuhkan rekomendasi untuk menghilangkan jerawat? Anda dapat menggunakan es baru sebagai solusinya. Caranya dengan mengoleskan es batu pada wajah yang mengalami jerawat. Lakukan secara berulang hingga akhirnya peradangan berkurang. Jika tidak nyaman dengan cara ini, ikutilah cara-cara lain yang telah disampaikan sebelumnya.

           9. Bawang Putih

Pernahkah mendengar bahwa bawang putih dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat? Anda mungkin sering menggunakannya untuk bumbu, namun kali ini gunakan untuk perawatan wajah. Caranya potonglah bawang menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada bagian yang berjerawat. Jika terasa perih, tunggu beberapa saat, setelahnya bersihkan dengan air dingin.

           10. Isotretinoin

Tidak ingin salah mengonsumsi obat untuk jerawat? Ada baiknya mencoba menggunakan salep dahulu. Salep yang dimaksud adalah isotretinoin yang dapat menghilangkan jerawat parah atau tidak dapat dihilangkan dengan obat dan cara yang telah dijelaskan di atas. Selain hilangkan jerawat, isotretinoin dapat digunakan untuk hilangkan minyak berlebih di wajah.

           11. Lidah Buaya

Hampir semua orang memahami, bahwa lidah buaya dapat digunakan untuk menghilangkan jewarat. Namun, tahukah anda cara mengolahnya? Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengambil gel yang ada dalam lidah buaya. Kemudian, gunakan seperti pemakaian masker biasanya. Kemudian bilas wajah dengan air dingin setelah didiamkan selama 20 hingga 30 menit.

           12. Tomat

Satu lagi cara alami yang telah terkenal ampuh untuk redakan jerawat adalah tomat. Kandungan vitamin yang ada didalamnya membuat tomat ampuh untuk menghilangakn jerawat secara alami. Caranya belah tomat yang telah disediakan dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara berkala, hingga jerawat hilang dengan segera.

           13. Air Lemon

Berikutnya adalah air lemon dengan kandungan asam askorbat. Kandungan ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Caranya mudah, yaitu dengan memanfaatkan air perasannya. Setelahnya, oleskan pada bagian wajah yang mengalami jerawat. Diamkan selama beberapa saat dan bilas hingga bersih.

           14. Benzoil Peroksida

Inilah obat untuk jerawat yang bisa anda dapatkan secara bebas. Obat ini sudah terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat. Namun penggunaannya untuk ibu hamil, perlu diwaspadi. Karena ada kemungkinan dapat menganggu pada kehamilan. Untuk itu, perlu dilakukan konsultasi lanjutan, jika pengguna adalah ibu hamil.

           15. Pepaya

Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, rupanya Pepaya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Dalam hal ini, untuk mengangkat sel kulit mati yang merupakan penyebab wajah yang berjerawat. Caranya mudah, cukup jadikan pepaya sebagai masker dan gunakan pada bagian yang mengalami jerawat. Jika tidak, gunakan pada seluruh wajah untuk menjaga kehalusan kulit.

           16. Cuka Apel

Cuka apel memang dikenal memiliki banyak kegunaan dan salah satunya untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika menggunakannya secara rutin, anda dapat menggunakannya sebagai cara menghilangkan jerawat dalam dua minggu. Untuk melakukannya, ambil 2 sendok cuka dan kemudian oleskan pada wajah dengan kapas bersih. Diamkan 2-5 menit dan bilas.

           17. Sulfur dan Resorsinol

Satu lagi obat yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah sulfur dan resorsinol. Obat ini dapat digunakan secara bersamaan dan khasiatnya sangat mumpubi. Di mana, keduanya berfungsi untuk menghilangkan kelebihan minyak pada wajah. Namun untuk menggunakannya, usahakan agar sesuai dengan cara atau aturan pemakaian yang berlaku.

Jadi, cara manakah yang akan digunakan untuk membantu anda? pilihlah cara yang sekiranya dapat digunakan dengan mudah. Serta, dapat menghilangkan jerawat dalam dua minggu tanpa memberikan efek samping. Jadi, kepercayaan diri dapat kembali dengan cepat dan tampilan kembali prima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *