Mengatasi Bau Badan Alami Secara Dahsyattt

Mengatasi Bau Badan Alami Secara Dahsyattt

Bau badan menganggu penampilan dan bingung untuk mengatasinya? Ada cara yang dapat mengatasi bau badan alami. Lantas, bagaimanakah cara melakukannya?

Bau badan yang kerap muncul saat berkeringat adalah masalah yang sangat menjengkelkan. Keadaan ini tidak hanya membuat minder, namun dapat menganggu jaringan yang sedang dibangun. Apakah anda pernah mengalami masalah ini? Lantas, bagaimana cara mengatasi bau badan alami agar dapat segera hilang? Karena mungkin banyak pula orang-orang yang mengalami masalah yang sama dan marilah sharing informasinya bersama.

Jika belum menemukan solusi yang tepat untuk bau badan, pada kesempatan ini akan disampaikan beberapa cara yang dapat membantu. Adapun cara yang akan dijelaskan adalah cara alami, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran, akan efek samping yang ditimbulkan. Penasaran? Tunggu sesaat lagi dan dapatkan jawaban lengkapnya pada bagian yang berikutnya.

Cara Mengatasi Bau Badan Alami, Pasti Ampuh!

Dari banyaknya cara yang dapat dilakukan, didapatkan beberapa cara yang dapat memberikan khasiat maksimal. Cara-cara ini adalah cara yang alami, untuk informasi lebih lanjut, simak dibawah ini,

  1. Cengkih

Kebanyakan orang mengetahui, bahwa Cengkih hanyalah rempah-rempah. Namun setelah ditelisik lebih dalam, terdapat kandungan minyak astiri yang dapat digunakan untuk hilangkan bau badan. Caranya mudah, yaitu dengan meminum air rendaman cengkeh. Lakukan sebanyak 2 kali sehari dan campurkan dengan madu agar menambahkan cita rasa.

  1. Jeruk Nipis

Bahan lain yang dapat dijadikan sebagai penghilang bau badan adalah jeruk nipis. Hal ini karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid. Kandungan inilah yang dapat membuat tubuh tidak berbau. Caranya dengan mengaplikasikannya sebagai pengganti deodoran. Karenanya, disarankan untuk menggunakannya setelah usai mandi.

  1. Temulawak

Pada dasarnya Temulawak dikenal sebagai bahan yang memberikan nafsu makan. Namun jika anda memahaminya, temulawak dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya dengan meminum air perasan dari Temulawak. Setelahnya, konsumsi secara berkala, sebanyak satu kali dalam satu hari. Jika kurang nyaman, tambahkanlah madu 1 sdt.

  1. Baking Soda

Jika selama ini digunakan sebagai bahan pengembang, anda dapat menyisakannya untuk keperluan lain. Dalam hal ini untuk mengatasi masalah bau badan. Cara melakukannya adalah dengan mencampurkan 1sdt baking soda dan perasan jeruk nipis. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara berkala, hingga bau badan hilang.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan anti mikroba didalamnya, sehingga dapat menghambat perkembangan bakteri. Selain itu, terdapat kandungan asam laurat yang dapat menghancurkan bau menyengat. Jika ingin menggunakannya, anda dapat mengoleskannya pada bagian ketiak setelah mandi, sehingga tubuh memiliki aroma lebih wangi.

  1. Tomat

Dalam beberapa kesempatan, akan sangat mudah menemukan tomat untuk mengatasi berbagai hal. Dan kini, Tomat dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Tomat dapat dikonsumsi secara langsung, maupun dengan membalurkannya pada ketiak. Namun sebelum digunakan dengan cara dibalurkan, usahakan untuk menghaluskannya dahulu.

  1. Kopi

Kopi adalah hasil tanaman yang dikenal memiliki kandungan kafein yang kuat. Kafein dipercaya ampuh untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari tubuh. Caranya dengan mencampurkannya dengan rebusan teh. Sebelum mengoleskannya, campurkan dengan minyak zaitun pula. Setelahnya balurkan dan diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Tawas

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa Tawas dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Namun, sebelum digunakan anda harus melakukan beberapa cara. Salah satunya dengan menhancurkan tawas hingga bubuk dan larutkan dalam air. Kemudian gunakan handuk untuk  mengompres bagian ketiak. Lakukan berulang hingga 15 menit dan selesaikan dengan air bersih.

  1. Rajin Minum Air Putih

Cara yang terbaik dan sangat jarang dipahami oleh banyak orang adalah mengonsumsi air putih. Hal ini akan membantu untuk memperlancar keringat, sehingga bakteri yang ada dalam pori pun turut keluar dari tubuh. Untuk membantu melakukannya, usahakan untuk mengonsumsi 8 gelas air putih dalam setiap harinya.

  1. Mentimun

Menggunakan mentimun sebagai masker wajah? anda dapat menggunakannya pula untuk menghilangkan bau badan. Caranya? Mudah, yaitu menggunakannya secara berkala dalam dua kali seminggu. Beberapa kandungan yang terdapat dalam mentimun adalah vitamin C, kalium mangan dan berbagai kandungan vitamin lainnya.

  1. Bunga Rosemary

Berikutnya adalah bunga rosemary yang memiliki kandungan minyak astiri. Minyak astiri dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan alami. Di mana, dengan mengoleskannya pada ketiak. Setelahnya, campurkan rebusan air rosemary ke dalam bak mandi. Kemudian, gunakan air ini setiap kali akan mandi. Jika habis, buat kembali hingga bau badan benar-benar hilang.

  1. Daun Sirih

Satu jenis tanaman yang telah dikenal ampuh menghilangkan bau badan adalah daun sirih. Cara menggunakannya adalah mengonsumsi air rebusan daun sirih secara berkala. Air rebusan ini juga dapat digunakan untuk mandi menggantikan air pada biasanya. Jika tidak yakin, anda dapat mencari tahu lebih dalam dengan referensi-referensi lainnya.

  1. Cuka Apel

Apel memiliki kandungan asam tartar didalamya. Kandungan inilah yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh. Di dalamnya, juga terdapat kandungan asam asetat yang memiliki fungsi sebagai antimikroba. Untuk menggunakannya, anda dapat menggunakan kapas dan mengoleskan cuka apel, setelahnya usapkan pada ketiak dan diamkan dalam beberapa menit.

  1. Jahe

Sama seperti kandungan zat dalam rempah lainnya, Jahe memiliki kandungan minyak atsiri. Kandungan inilah yang berguna untuk menghilangkan bau badan. Untuk melakukannya, anda dapat menghilangkan bau badan dengan mengonsumsi wedang jahe. Usahakan untuk mengonsumsinya  secara berkala dan rutin, hingga membuahkan hasil maksimal.

  1. Daun Kemangi

Tidak hanya digunakan sebagai lalapan, rupanya daun kemangi memiliki manfaat lain. Salah satunya sebagai cara mengatasi bau badan alami. Bau badan tidak hanya dapat dikonsumsi secara langsung, pada pagi maupun malam hari. Namun juga dapat dijadikan sebagai teh dan dikonsumsi secara berkala. Jika tidak suka, cobalah menggunakan cara lain.

  1. Peterseli

Satu lagi pilihan bahan alami yang dapat digunakan untuk hilangkan bau badan. Bahan yang dimaksud adalah peterseli yang memiliki kandungan klorofil tinggi. Aromanya yang segar inilah yang dapat memberikan efek penghilang bau dengan cepat. Peterseli juga memiliki kandungan untuk melawan bakteri, termasuk bakteri yang menyebabkan munculnya bau badan.

  1. Rajin Olahraga

Olahraga adalah cara untuk mengeluarkan keringat. Saat keringat keluar, maka kuman dan bakteri yang ada dalam pori-pori dapat meredakan bau badan. Untuk melakukan olahraga, anda harus melakukannya secara berkala. Dalam hal ini, melakukannya seminggu empat kali atau lebih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan dengan gaya hidup sehat.

Untuk anda yang akan melakukan cara-cara ini, usahakan untuk melakukannya secara berkala. Hingga akhirnya mendapatkan hasil yang maksimal dari cara mengatasi bau badan alami yang dipilih. Jika masih mendapatkan kesulitan, pastikan untuk melakukan konsultasi ke dokter. Sehingga masalah bau badan ini dapat teratasi dengan segera dan tidak ada lagi masalah penurunan kepercayaan diri setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *