Memakai Eyeliner Bagi Pemula

Memakai Eyeliner Bagi Pemula

Belum tahu cara memakai eyeliner bagi pemula dengan tepat untuk memberikan hasil make up yang sempurna? Ketahui cara mudah memakainya dalam penjelasan di bawah ini.

Sebagai seorang wanita tentunya sudah tidak asing lagi dengan eyeliner, bukan? sebagai salah satu make up yang dapat mempertajam hasil riasan memang disukai oleh para wanita. Tetapi, bagi seorang pemula tentunya kesulitan untuk menggunakannya. Tidak semua wanita mampu menggambar di atas kelopak mata loh. Dengan demikian maka ketahui memakai eyeliner bagi pemula dengan tepat agar hasilnya mampu membuat riasan Anda menjadi semakin menarik.

Nah, eyeliner ini juga dapat digunakan untuk make up sehari-hari loh sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka sebaiknya lakukan dengan tepat dan benar agar hasilnya bisa membuat make up Anda menjadi lebih sempurna. Ketahuilah bahwa eyeliner tersebut dapat memberikan hasil riasan yang nampak segar di wajah sehingga membuat wajahmu tidak terlihat pucat.

Cara Memakai Eyeliner Bagi Pemula

Ingin tampil cantik menggunakan eyeliner? Yuk ketahui langkah-langkah pemula menggunakannya dalam uraian list di bawah ini.

  1. Ketahui posisi memakai eyeliner yang benar

Sebagai pemula maka Anda harus mengetahui cara memakai eyeliner degan posisinya yang benar. Ketika menggunakan eyeliner yang salah posisi tentunya sudah cukup menyusahkan. Nah, ambil posisi nyaman saat menggunakannya bisa dengan duduk maupun berdiri.

Jika anda nyaman dengan posisi duduk maka tangan kanan di letakan di meja dengan stabil kemudian letakan jari kelingking tangan kirimu di pipi dengan tujuan agar tidak terjadi kesalahan karena coretannya tidak lurus maupun menceng.

Memang sulit memakai eyeliner bagi pemula sehingga perlu berlatih memakainya secara berkelanjutan ya. Tidak hanya satu kali praktik sudah langsung bisa rapi dalam memakainya.

  1. Jangan tarik ujung matamu!

Untuk langkah berikutnya sebagai pemula maka Anda harus mengetahui bahwa ketika memakai eyeliner maka jangan menarik ujung mata. Mengapa demikian?tentunya ketika ujung kelopak mata akan bergelambir sehingga akan bercecer. Dengan demikian maka jangan menarik bagian kelopak mati, teksturenya yang tipis memang sulit untuk memberikan hasil rapi apabila seringkali ujung matanya ditarik karena membuat kulit kelopak mata menjadi kendor.

Dengan demikian maka hasil menggambar eyeliner tersebut tidak akan rapi sehingga tidak terlihat menarik.

  1. Buat titik-titik atau garis-garis

Langkah berikutnya memakai eyeliner bagi pemula yaitu buatlah titik-titik atau garis-garis di bagian kelopak mata yang berfungsi sebagai garis petunjuk. Dengan adanya garis tersbut kalian bisa memakai eyeliner mengikuti garisnya saja. Tentunya membuat garis lurus dengan pensil eyeliner memang tidaklah mudah.

Oleh karena itu, bagi pemula juga akan kesulitan kalau membuat garis lurusnya langsung di kelopak mata. Adanya kelopak mata tersebut pastinya akan lebih membantu membuat garis eyeliner yang lurus dan rapi dengan hasil make up yang menarik pastinya.

  1. Gunakan Sendok

Berikutnya, Anda juga dapat menggunakan sendok agar hasil garis eyeliner yang dibuat lebih sempurna. Pilihlah sendok yang berbentk cat-eye. Untuk penggunaannya sebagai bantuan sangatlah mudah yaitu Anda perlu meletakkannya di ujung mata kemudian di gariskan sesuai dengan lengkungan sendok tersebut.

Jika merasa kesulitan saat langsung menggambar garis lurusnya maka bisa membuat garis-garis patah terlebih dahulu. Dengan demikian maka akan lebih membantu dalam membuat gabarnya juga semakin bagus.

Anda juga dapat menggunakan cetakan lainnya yang akan membuat hasil pemakaian eyeliner semakin rapi sehingga akan membuat penampilanmu makin cantik.

  1. Gambar cat-eye dari bagian luar mata

Setelah Anda menentukan sendok atau media cetakan lainnya yang bisa digunakan untuk menggambar cat-eye. Tetapi, sebaiknya gambarlah di bagian luar mata sehingga akan memberikan hasil yang maksimal.

Tentunya, hasilnya akan terlihat soft tetapi sangatlah rapi sehingga bisa membuat bagian kelopak mata Anda menjadi lebih menarik. Nah, perhatikanlah ketika tinta eyelinernya tajam dan tebal pastinya akan mempertajam hasil make up. Tetapi, sebaliknya ketika tinta eyeliner yang kalian punya tidak tajam pastinya akan kurang tajam ketika digunakan untuk make up Anda.

  1. Buat tanda pagar

Apabila masih kesulitan dalam menggunakan eyeliner maka bagi pemula disarankan untuk memakainya dengan membuat smoky eyes. Tetapi, sarannya memang harus menggunakna pensil eyeliner sehingga mudah untuk menggunakanya. Nah, caranya yaitu buatlah smoky eyes atau tanda pagar di ujung kelopak mata.

Setelah itu, Anda bisa membalurkannya dengan spons secara rapi sehingga hasilnya memang tidak terlalu tajam. Cocok untuk kalian yang tidak ingin terlihat menggunakan eyeliner ataupun hanya bermake-up untuk acara santai saja.

Tetapi, memang dibutuhkan ketelitian dalam mengusapkan tanda pagar tersebut dengan spons agar hasilnya lurus sehingga akan terlihat menark jika diaplikasikan dengan make-up lainnya.

  1. Menjepit Bulu Mata

Kemudian bagi pemula yang masih kesulitan memakai eyeliner maka bisa melakukan cara menjepit bulu mata terlebih dahulu. Ketika bulu mata dijepitkan pastinya akan semakin memudahkan untuk membuat garis di kelopak mata dengan rapi. Meskipun, belum terbiasa pastinya Anda dapat melakukan beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Memulai dengan membuat garis, tanda pagar, atau cara yang lainnya. Dengan demikian maka akan semakin memudahkan untuk membuat garis eyeliner tanpa gangguan bulu mata yang dapat membuat hasilnya kurang maksimal.

  1. Gunakan Eyeliner Berkualitas

Berikutnya, ketika Anda masih pemula maka sebaiknya memilih eyeliner yang berkualitas sehingga saat digunakan juga mudah. Nah, eyeliner yang berkualitas ini ketika digunakan tidak akan mudah bercecer ataupun teksturenya mudah untuk digunakan.

Meskipun, harus mengeluarkan budget yang lebih banyak untuk membuat eyeliner lebih mudah tetapi tentunya akan lebih membantu dalam berlatih membuat garis eyeliner dengan mudah. Berbeda dengan tinta eyeliner yang kualitasnya kurang bagus memang teksture sulit untuk diaplikasikan.

  1. Menutup Satu Mata

Untuk lebih mudah cara memakai eyeliner bagi pemula bagi pemula yaitu bisa dengan menutup bagian satu mata terlebih dahulu. Jadi, untuk kelopak mata yang dibubuhi eyeliner maka sebaiknya dalam kondisi tertutup. Tetapi, untuk mata yang satunya sebaiknya dalam keadaan terbuka ya.

Tujuannya yaitu agar bisa melihat penggunaan eyelinernya yang tepat. Dengan demikian maka bisa membuat riasan eyelinernya sesuai dengan yang kalian inginkan. Untuk yang sudah ahli menggunakannya maka bisa melakukannya hanya dalam hitungan detik saja.

Tetapi bagi yang pemula maka bisa dengan melakukannya sesuai dengan langkah yang ditentukan mulai dari meluruskan garis-garisnya yang telah dibuat.

  1. Usahakan Membuat Garis dalam Satu Kali Langkah

Hal yang harus diperhatikan oleh pemula dalam membuat eyeliner yaitu buatlah garis dalam satu kali langkah. Jika, membuatnya dalam beberapa tahap maka bisa saja akan membuat garisnya semakin tidak lurus sehingga akan kurang terlihat menarik.

Untuk menggaris dalam satu kali langkah dengan pensil eyeliner ini memang tidak mudah. Meskipun, sudah dibuatkan garis-garis kecil tersebut tetapi luruskan dalam satu kali langkah akan memberikan hasil riasan yang semakin bagus.

Itulah seputar penjelasan mengenai cara memakai eyeliner bagi pemula yang sangatlah mudah. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *