Make Up Natural Untuk Pemula Yang Dijamin Engga Rempong

Make Up Natural Untuk Pemula Yang Dijamin Engga Rempong

Ingin kekinian seperti orang lainnya? Ikuti cara make up natural untuk pemula ini untuk mempercantik diri. Lantas, bagaimana make up yang dimaksud?

Penampilan pertama adalah segalanya bagi orang yang baru dikenal. Karenanya, untuk dapat memberikan kesan manis, ada baiknya menggunakan make up natural dan tidak berlebihan. Penggunaan make up natural untuk pemula sangat mudah dilakukan. Jadi, tidak ada alasan untuk mencobanya, saat akan bertemu orang-orang penting maupun orang spesial.

Dalam mengaplikasikan make up natural, terdapat beberapa langkah-langkah yang harus dijalankan. Setiap langkah penting, sehingga sangat sayang jika dilewatkan dan seluruhnya merupakan bagian penting. Lantas, bagaimana cara mengaplikasikan make up yang natural bagi pemula? Anda akan mengetahuinya dalam beberapa saat lagi, di bagian yang berikutnya.

7 Peralatan Penting Untuk Make Up Natural

Dalam mengaplikasikan make up natural untuk wajah, setidaknya terdapat beberapa peralatan yang harus dimiliki Adapun peralatan yang dimaksud, akan disampaikan dibawah ini,

  1. Moisturizer

Pertama anda harus mempersiapkan moisturizer yang akan digunakan. Moisturizer dikenal pula sebagai pelembab wajah. Di mana, berguna untuk membuat kulit lembap serta terlindungi dengan sempurna. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, tidak perlu khawatir. Karena saat ini, telah hadir beberapa moituriser yang dikhususkan untuk kulit berminyak.

  1. Concealer

Setelah pelembap terpasang secara sempurna pada wajah, waktunya menggunakan concealer. Penggunaan concealer penting, karena memiliki manfaat untuk menutupi noda hitam yang ada pada wajah. Untuk pengaplikasiannya, disarankan untuk menggunakan concealer dengan warna serupa dengan kulit. Agar hasil yang diberikan tidak belang atau berbeda satu sama lain.

  1. Light Foundation

Anda sebagai pemula harus memperhatikan penggunaan make up untuk wajah. Dalam hal ini, memperhatikan warna-warna yang akan digunakan. Untuk itu, penting agar tidak memilih warna yang terlalu terang dari kulit yang dimiliki. Karena menginginkan tampilan yang natural, gunakan foundation berbentuk powder dan gunakan brush, sehingga nampak lebih rata.

  1. Powder atau Bedak

Inilah bagian terpenting saat anda akan mengaplikasikan make up yang natural, yaitu bedak. Penggunaan bedak dapat dilakukan pada bagian wajah yang berminyak. Contohnya pada bagian hidung, dagu maupun dahi. Untuk menggunakan bedak, disarankan untuk menggunakan warna yang senada dengan kulit, agar nampak lebih alami dan cantik maksimal.

  1. Blush On

Walaupun terkadang terlihat norak, penggunaan blush on memiliki makna berbeda. Di mana blush on memiliki makna agar wajah nampak lebih segar. Untuk mencegah timbulnya kesan norak, anda dapat menggunakan blush on dengan warna-warna natural, seperti pink maupun koral. Kemudian gunakan blush on dibagain tulang pipi dan ratakan dengan brush.

  1. Eye Shadows

Setelah menggunakan lima produk di atas, bukan berarti pekerjaan anda selesai. Karena terdapat eye shadows yang harus digunakan pada bagian mata. Pemilihan warna eyeshadow yang tepat ada wajib hukumnya, agar tidak nampak berlebihan dan dramatis. Untuk itu, disarankan menggunakan warna coklat ataupun dua tone warna lebih tua dari warna kulit.

  1. Lipstik

Terakhir, merupakan kunci dari make up natural. Anda harus mengaplikasikan lipstik dengan warna-warna nude untuk menutup penampilan. Jika merasa cukup tanpa lipstik, lipgloss juga dapat dijadikan pilihan untuk penutup make up. Pilihan warna yang disarankan untuk lipstik adalah warna peach, pink maupun nuda. Pilihlah lipstik yang sekiranya cocok dengan pakaian.

Walaupun langkah yang dijalankan cukup panjang, anda tidak perlu khawatir saat menjalankannya. Karena langkah-langkah ini dapat dijalankan kurang dari 30 menit. Lantas, bagaimana cara mempertahankannya agar tahan lama?

Cara Make Up Natural Untuk Pemula Tahan Lama

Untuk mendukung agar make up yang dimiliki dapat bertahan lama, anda harus mengikuti beberapa langkah-langkah yang ada pada bagian berikutnya,

  1. Membersihkan Wajah

Pertama adalah untuk membersihkan wajah secara berkala. Pembersihan dapat dilakukan dengan sabun serta air bersih yang tidak terlalu dingin. Penggunaan sabun, akan membuat wajah nampak bersih. Setelahnya, keringkan wajah dengan handuk bersih dan tunggu hingga benar-benar bersih. Jika sudah, barulah make up yang dibutuhkan dapat digunakan dengan maksimal/

  1. Penggunaan Pelembap

Sebagai langkah awal menggunakan make up, anda harus memanfaatkan pelembap. Pelembap yang dipilih harus sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Mintalah bantuan dari petugas make up, untuk memilihkan pelembap yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, tidak ada kesalahan penggunaan yang berakibat buruk bagi wajah maupun kulit.

  1. Penggunaan Foundation

Berbeda dengan pelembap, foundation dikenal dengan alas bedak. Foundation inilah yang berfungsi untuk menutupi belang pada wajah dengan leher. Tips menggunakan foundation adalah gunakan dari bagian atas dan turun ke leher. Jangan lakukan secara berlompat-lompat, karena dapat menciptakan warna yang tidak senada bagi leher maupun wajah.

  1. Cara Menggunakan Bedak

Saat menggunakan bedak, anda harus menggunakan kuas. Penggunaan kuas akan membantu agar penggunaannya tidak terlalu tebal dan lebih merata. Tidak ada batasan untuk bedak yang akan digunakan. Baik bedak padat maupun bedak tabur dapat dijadikan pilihan, namun penggunaannya lebih baik disesuaikan dengan warna kulit dan yang dianggap memudahkan.

  1. Merias Mata

Setelah usai dengan seluruh bagian wajah, anda harus memulai riasan pada bagian mata. Bagian mata dapat dihias dengan eyeshadow dengan warna nude. Kemudian dapat dilanjutkan dengan menjepit bulu mata agar lebih lentik. Terakhir, gunakan eyeliner agar mata terlihat lebih cantik. Namun tidak semua bagian di atas harus dijalankan, untuk mendapatkan make up natural.

  1. Make Up Natural Untuk Pemula: Menyisir Alis Mata

Apakah anda telah memiliki sisir khusus untuk merapikan alis? Jika tidak memilikinya, anda dapat menggunakan pensil alis. Penggunaanya cukup mudah, yaitu dengan mengarsir perlahan dari ujung alis hingga ke ujung luar alis. Untuk memudahkan, sesuaikan dengan alur tumbuhnya rambut alis yang dimilikki. Jadi, nantinya hasil riasan tidak nampak berantakan.

  1. Aplikasikan Blush-On

Langkah berikutnya adalah menggunakan blush on. Anda dapat memilih akan atau tidak akan menggunakannya. Karena penggunaannya sangat optional. Jika berencana menggunakannya, usahakan untuk memilih blush on dengan warna coklat agar tidak nampak terlalu menor. Setelahnya, oleskan blush on dengan tipis, sesuai dengan tulang pipi yang dimiliki.

  1. Penggunaan Lipstik

Untuk sentuhan akhir, lipstik nude adalah bagian terpenting. Penggunaan lipstik digunakan agar anda tidak nampak pucat. Untuk menggunakan lipstik, tidak perlu terlalu tebal, cukup oleskan pada bibir dan buat make up nampak mempesona. Jika ingin lebih sempurna, usahakan untuk memilih baju yang sesuai dengan warna lipstik dan tema dandanan pada setiap harinya.

Apakah anda telah memiliki semua peralatan untuk membuat make up natural untuk pemula? Untuk memulainya, tidak memerlukan peralatan yang mahal. Sebagai pemula, dapat membeli peralatan-peralatan simpel, sebagai bahan pembelajaran. Jika sudah cukup percaya diri dan merasa handal, barulah lengkapi peralatan make up dengan peralatan terbaru dan ternama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *