Ini Dia Masker Terbaik Sedunia, Awas Jangan Kaget!

Ini Dia Masker Terbaik Sedunia, Awas Jangan Kaget!

Penggunaan masker pada kulit wajah menjadi rutinitas rutin untuk sebagian besar perempuan di dunia. Berikut adalah masker terbaik sedunia yang kami rekomendasikan.

Salah satu kandungan masker yang banyak dicari oleh masyarakat adalah spirulina. Spirulina banyak ditemukan pada masker karena memang bahannya aktif dipergunakan untuk mengatasi jerawat, kulit berminyak dan dapat mencerahkan kulit. Banyaknya efek positif dari bahan tersebut menjadikannya sebagai masker terbaik sedunia pilihan para beautycan. Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Manfaat yang Terkandung dalam Bahan Aktif Spirulina

Berikut ini adalah penjelasan rinci mengenai manfaat spirulina bagi kesehatan.

1. Kandungan Gizi yang Kompleks

Spirulina yang berbahan dasar dari ganggang biru hijau ini memiliki kandungan gizi yang tidak perlu diragukan lagi. Setiap satu butirnya setidaknya mengandung senyawa gizi seperti zat gizi makro (karbohidrat, lemak, dan protein), serat dan asam amino (leusin, isoleusin, prolin, methionin, dan lain sebagainya), vitamin baik itu A, B kompleks, C, D, E, K, serta kolin dan leutin, dan yang terakhir spirulina juga mengandung mineral (zat besi, potasium, mangan, fosfor, dan lainnya). Bagaimana? Masihkah Anda meragukan kandungan gizi dari spirulina tersebut?

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Spirulina memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, maka tak heran jika Anda sering menggunakannya sebagai masker wajah Anda akan terlihat lebih halus dan lembut. Bahkan jika Anda rutin menggunakannya bukan tidak mungkin lagi jika kulit bersisik dan kering milik Anda dapat diatasi dengan mudah.

3. Membersihkan dan Mencerahkan Kulit

Selain kandungan gizi yang sudah dijelaskan sebelumnya, manfaat lain dari spirulina adalah kandunagn klorofil didalamnya. Zat berupa klorofil  ini dapat menjadikan kulit Anda bersih dan cerah karena sel-sel kulit mati akan terangkat dengan mudah. Kombinasi kedua zat yakni klorofil dan antioksidan menjadikan kulit yang semula kusam menjadi bersih bersinar hingga beberapa tingkat.

4. Sel-Sel Kulit Mati, Hilang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika Anda rutin menggunakan masker terbaik sedunia spirulina kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan lembap. Bahkan kandungan klorofil pun dapat mengangkat sel kulit mati yang kian hari mungkin kian menumpuk akibat polusi udara atau debu yang menempel.

5. Anti Aging Terbaik

Hal lain yang menjadi manfaat utama dari masker spirulina adalah dapat menjadi anti aging terbaik. Bukankah jika Anda mendapatkan kulit yang lembap, cerah serta terhindar dari sel-sel kulit mati kulit wajah Anda akan menjadi terlihat lebih muda? Ya, itu yang menyebabkan spirulina dapat menjadi anti aging terbaik. Penggunaan secara rutin dansesuai dengan saran dokter pun dapat mempercepat Anda mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih muda karena kandungan vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K.

6. Atasi Ketombe dan Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Rontoknya rambut dapat terjadi atas beberapa faktor, baik itu penagruh hormon, stress atau karena penggunaan terapi kesehatan dengan bantuan obat yang keras. Nah jika Anda mengalami hal demikian, maka tidak ada salahnya Anda untuk menggunakan masker spirulina sebagai bahan aktif untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengatasi kerontokan. Tak hanya itu saja, masker terbaik sedunia spirulina pun dapat dijadikan alternatif pilihan bagi Anda yang ingin mengatasi ketombe membandel. Penggunaan masker spirulina ini secara rutin dapat mengatasi beberapa masalah kulit kepala seperti ketombe berlebih, eksim, kulit kering, hipersensitif dan beberapa masalah lainnya.

Dampak Menggunakan Spirulina Palsu

Setelah melihat banyaknya manfaat yang terkandung dalam masker terbaik sedunia spirulina, ada baiknya Anda pun menyimak kemungkinan terburuk yang dapat Anda hadapi ketika menggunakannya. Meski terdapat dampak negatif yang didapat, hal ini hanya akan dihadapi oleh Anda yang menggunakan masker spirulina palsu. Adapun dampak yang akan Anda hadapi ketika menggunakan masker spirulina palsu adalah sebagai berikut.

1. Memicu Alergi Pada Ibu Hamil

Penggunaan masker spirulina pada ibu hamil ternyata dapat memicu timbulnya alergi. Kondisi ini terjadi akibat adanya kandungan vitamin, protein dan mineral yang cukup tinggi. Hal ini diperparah dengan tempat tumbuhnya ganggang hijau biru – bahan dasar spirulina yakni danau asin atau laut, menyebabkan kandungan iodin didalamnya cukup tinggi. Hal-hal tersebut dapat mengakibatkan hal terburuk bagi ibu hamil, terutama bagi ibu hamil yang memiliki riwayat alergi terhadap yodium dan riwayat penyakit gagal ginjal.

2. Memperparah Jerawat

Hal lain yang dapat terjadi ketika terlalu banyak menggunakan masker spirulina atau ketika Anda menggunakan masker spirulina palsu adalah dapat memperparah kondisi jerawat Anda. Kandungan bahan aktif yang ada pada spirulina memang dapat menjadi detoksifikasi kulit agar terhindar dari bakteri penyebab jerawat. Namun, ternyata jika Anda menggunakan masker tersebut ketika kondisi jerawat Anda tengah parah maka justru dapat menjadikan jerawat Anda kian menjadi loh. Untuk itu berhati-hati ya sebelum menggunakan produk tersebut.

3. Dapat Menimbulkan Efek Mual

Aroma yang terkandung dalam zat spirulina memang sangat khas. Akibatnya jika Anda baru pertama kali menggunakan produk tersebut, mungkin Anda akan mengalami efek mual berlebih. Untuk itu, penggunaan masker ini harus sesuai dengan resep dokter agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk efek mual yang mungkin timbul.

Tips Membedakan Spirulina Asli atau Palsu

Meskipun Anda sudah sering mendengar masker spirulina, namun bukan tidak mungkin jika produk tersebut pun banyak beredar barang tiruannya. Masker spirulina palsu ini banyak memiliki dampak negatif jika digunakan, sehingga harus diteliti dengan detail sebelum melakukan pembelian. Berikut ini adalah tips membedakan spirulina asli dan palsu yang dapat Anda ikuti.

1. Perhatikan Harga Produk

Harga memang menjadi salah satu faktor yang dapat Anda jadikan pedoman untuk menentukan pilihan. Termasuk dalam hal ini ketika Anda akan membeli sebuah produk masker terbaik sedunia spirulina, Anda harus memperhatikan penawaran harga yang diberikan produsen. Jika dirasa terlalu murah untuk jumlah produk yang banyak maka patut untuk Anda curigai terlebih dahulu. Bisa jadi produk tersebut palsu atau justru sudah kadaluarsa atau tidak layak jual.

2. Teliti Ukuran dan Tekstur Masker

Selanjutnya kenali ukuran dan tekstur dari masker tersebut. Ukuran masker ini biasanya sebesar kapsul karena memang produk ini dikemas dalam bentuk kapsul. Adapun tekstur dari masker ini adalah bubuk berwarna hijau. Jadi, pastikan memang benar adanya bahwa produk yang Anda beli memiliki tekstur bubuk berwarna hijau dengan dikemas dalam bentuk cangkang kapsul berwarna hijau pula. Jangan sampai Anda tertipu dan terlena melihat kemasan lain yang tidak serupa dengan yang sudah dijelaskan sebelumnya ya.

3. Kenali Aroma dari Spirulina

Spirulina memang terkenal dengan aromanya yang khas, tak jarang malah dapat membuat seseorang merasa mual. Hal ini dapat Anda jadikan pedoman untuk membeli produk yang benar-benar asli. Jadi, ketika Anda menemui produk dengan kondisi aroma yang tidak khas bisa jadi produk tersebut adalah palsu.

Itu dia penjelasan mengenai masker terbaik sedunia spirulina yang dapat Anda jadikan referensi. Pastikan untuk senantiasa membeli produk tersebut dari suplier terbaik dan terpercaya ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *