Gunakan Bahan Ini Untuk Membuat Pewarna Rambut Alami

Gunakan Bahan Ini Untuk Membuat Pewarna Rambut Alami

Mewarnai rambut sudah menjadi budaya masyarakat saat ini, mulai dari anak muda hingga orang dewasa pasti menginginkan warna rambut yang berbeda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewarnai rambut, seperti menggunakan cat rambut biasa atau menggunakan bahan alami. Namun banyak yang tidak suka akan hasil dari cat rambut biasa, karena tergolong membuat rambut kering dan mudah patah. Kemudian banyak orang yang mulai berpindah hati dan mulai mewarnai rambut dengan pewarna rambut alami.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk mewarnai rambut merupakan hal yang bagus lho, karena dengan bahan alami rambut kita tetap sehat, tebal, dan ternutrisi. Pewarna rambut alami yang digunakan bisa bisa disesuaikan dengan bahan dan warna yang ingin dihasilkan. Kamu bisa mengubah warna rambut menjadi :

1. Warna Cokelat Tua dengan Teh Hitam & Kopi

Gunakan Bahan Ini Untuk Membuat Pewarna Rambut Alami

Bagi sebagian orang, warna cokelat tua pada rambut memberikan kesam kalem. Apalagi jika kamu memiliki bola mata berwarna cokelat dan kulit sawo matang, memilih warna cokelat tua ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan penampilan diri. Untuk membuatnya kamu bisa menggunakan bahan alami seperti teh hitam dan kopi.

Cara membuatnya juga mudah, cukup seduh teh dan kopi hingga warnany menjadi pekat. Setelah itu campurkan kedua cairan tersebut pada satu wadah dan biarkan hingga dingin. Kemudian tuangkan cairan ini secara perlahan ke rambut kamu dan remas sedikit-sedikit hingga cairan tersebar merata. Tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama setengah jam. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu dua kali untuk hasil yang terlihat.

2. Warna Merah Gelap dengan Bunga Sepatu & Mawar

Gunakan Bahan Ini Untuk Membuat Pewarna Rambut Alami

Warna merah merupakan salah satu warna yang cukup banyak dipilih untuk mewarnai rambut. Kamu bisa mengubah warna rambut menjadi merah gelap dengan bunga sepatu dan bunga mawar. Kedua bahan ini terbilang ampuh untuk menjadikan warna merah yang baik pada rambut kamu.

Caranya kamu bisa menumbuk kelopak bunga dan kelopak bunga mawar merah, dengan perbandingan 1:1. Jangan lupa tambahkan sedikit air agar bisa merata. Setelah itu terapkan saja pada rambut kamu dengan cara dituangkan secara perlahan. Remas-remas rambut hingga cairan merata. Kemudian tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama mungkin.

3. Warna Blonde atau Pirang dengan Kunyit

Gunakan Bahan Ini Untuk Membuat Pewarna Rambut Alami

Selain warna merah, warna pirang juga termasuk warna rambut yang dilirik oleh banyak orang. Warna kuning dapat memberikan kesan semangat dan ceria pada wajah kamu lho. Cukup gunakan bumbu dapur bernama kunyit, kamu sudah bisa mewujudkan rambut pirang ini.

Cara membuatnya juga mudah. Siapkan seperempat cangkir kunyit yang telah diparut dan tambahkan air hangat kedalamnya. Kemudian peras hinga diperoleh secangkir larutan kunyit pekat. Lalu siapkan botok spray bersih dan masukkan carian tersebut kedalamnya. Semprotkan air di botok spray dan oleskan remas rambut hingga cairan terserap dengan baik. Diamkan rambut hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Proses ini bisa kalu lakukan setiap dua hari sekali untuk mendapatkan warna pirang yang kamu inginkan.

4. Warna Hitam dengan Urang Aring & Kacang Walnut

Gunakan Bahan Ini Untuk Membuat Pewarna Rambut Alami

Warna hitam biasanya dipilih oleh mereka yang memiliki masalah rambut putih atau uban. Namun tidak ada salahnya bagi yang ingin menerapkan warna rambut ini. Kamu bisa menggunakan pewarna rambut alami dari urang aring dan biji kacang walnut. Dengan kedua bahan ini, kamu tidak hanya mendapatkan rambut yang hitam namun juga sehat dan berkilau.

Cukup siapkan setengah bubuk walnut hitam dam bungkus dengan kain yang cukup tebal. Setelah itu seduh degnan air hangat seukuran 3 cangkir. Simpan air seduhan tadi semalaman hingga diperoleh hasil warna hitam pekat. Setelah itu kamu bisa menyiramkannya pada rambut dan diamkan selama 30 menit.
Begitu juga untuk penggunaan urang aring, kamu bisa menumbuk segenggam daun urang aring hingga berubah mernjadi carian kental berwarna hitam. Setelah itu oleskan cairan ini secara merata pada rambut yang telah dicuci bersih. Kamu bisa melakukan carai ni setelah mandi atau dalam kedaan rambut kering agar cairan bisa meresap dengan sempurna.

5. Warna Merah Terang dengan Paprika & Buah Bit

Gunakan Bahan Ini Untuk Membuat Pewarna Rambut Alami

Jika tadi adalah warna merah gelap, kamu juga bisa membuat warna merah terang pada rambutmu lho. Cukup siapkan bubuk bit dan bubuk paprika masing-masing sebanyak satu cangkir. Campurkan kedua bubuk tersebut dan tambahkan sedikit air, kemudian aduk hingga merata dan carian merubah menjadi merah kental.

Tuangkan pada rambut kamu dengan cara dituangkan sedikit-sedikit. Remas bagian rambut yang terkena cairan merata pada seluruh bagian rambut. Tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama beberapa saat. Kamu bisa melakukan proses ini sebanyak 3 kali seminggu. Jika rutin kamu bisa mendapatkan warna rambut merah terang yang alami.

Menggunakan bahan-bahan disekitar kita sebagai pewarna rambut alami merupakan langkah tepat agar rambut kita berwarna namun tetap dalam keadaan sehat dan ternutrisi. Apalagi bahan-bahan tadi bisa kamu temui di rumah dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *