Cara Pemakaian Bibit Collagen Dengan Mudah

Cara Pemakaian Bibit Collagen Dengan Mudah

Kolagen adalah sejenis zat untuk menjaga elastisitas kulit dimana setiap manusia membutuhkannya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara pemakaian bibit collagen yang bisa anda coba.

Bibit kolagen merupakan sejenis skin care yang berfungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit manusia yang bekerja dengan cara merekatkan protein yang bernama elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Namun menurut study ilmiah, manusia kehilangan elastisitas kulitnya sebesar 15% saat memasuki usia 25 tahun keatas. Nah, kondisi inilah yang menyebabkan wajah mulai muncul keriput-keriput halus dan terjadi penuaan dini dan cara pemakaian bibit collagen sangat diperlukan.

Selain mengeriput, kulit wajah juga akan mulai mengendur, mengalami penurunan daya penyerapan nutrisi sehingga kulit menjadi kering dan tidak lagi kencang, kusam, dan juga kurang bercahaya. Maka, suntikan kolagen sangatlah diperlukan untuk mengembalikan keadaan kulit menjadi normal.

Cara Pemakaian Bibit Collagen

Manfaat bibit kolagen juga bermacam-macam. Selain mengembalikan elastisitas kulit, Kandungan Alpha Arbutin dan Whitening Extract nya berfungsi untuk memudarkan flek-flek dan noda hitam secara perlahan pada kulit. Bahkan,bibit kolagen ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Nah, ada beberapa cara pemakaian bibit collagen yang bisa anda coba:

  1. Sebagai masker

Untuk mengembalikan elastisitas dan meningkatkan kecerahan kulit, gunakan secara rutin masker kolagen yang dioleskan tipis-tipis lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. Selain menggunakannya sebagai masker secara langsung, anda juga bisa mencampurnya dengan masker favorit anda. Bahkan, anda bisa membuat ramuan masker alami yang terbuat dari bahan-bahan rumahan seperti madu, minyak zaitun, lemon, teh hijau, susu, dan juga kopi murni yang dicampur dengan kolagen ini.

  1. Body lotion

Sebagai perawatan tubuh, gunakan bibit collagen dengan campuran body lotion untuk anda gunakan seperti biasa. Caranya, campurkan 150 ml collagen dengan 500 ml body lotion. Gunakan secara teratur 2 kali sehari tiap pagi dan sore hari setelah mandi. Anda bisa menggunakan body lotion merk apa saja untuk membuat campuran ini.

  1. Sunblock

Selain masker dan body lotion, anda juga bisa menggunakannya sebagai penangkal sinar UV A dan UV B atau sunblock. Gunakan sebelum beraktivitas diluar ruangan agar kulit anda tidak gosong saat tersengat sinar matahari.

Selain Khasiat diatas, anda juga perlu waspada akan efek samping dari kolagen ini. Meskipun tergolong aman, ada beberapa efek samping yang dapat muncul pada pemakaian kolagen, diantaranya adalah munculnya tanda-tanda alergi seperti ruam pada kulit, jerawat, dan yang paling parah sampai menimbulkan asma. Selain itu, ada juga sebagian orang yang mengalami penurunan nafsu makan akibat penggunaan kolagen. Namun perlu diingat bahwa efek tersebut dapatlah berbeda tiap orang.

Ciri-Ciri Produk Kolagen Asli Dan Palsu

Untuk meminimalisir efek samping berbahaya, anda juga harus berhati-hati dalam memilih produk kolagen. Kenali ciri-ciri produk kolagen asli dan palsu berikut ini:

  • Produk bibit kolagen asli disegel dengan plastik utuh
  • Kemasannya berbentuk botol kotak, bukan bulat
  • Tutupnya berwarna putih dan ada yang cokelat, tergantung perusahaan pemroduksi produk ini.
  • Kedua nya memiliki stiker di botol yang berwarna keemasan(gold) dan bukan berwarna merah tembaga

Manfaat Bibit Kolagen

7 Rekomendasi Pembersih Make Up Yang Bagus

Selain cara pemakaian bibit kolagen dan manfaat umum yang sudah disebutkan diatas, anda juga harus tahu manfaat lain dari kolagen untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit:

  1. Mengangkat sel kulit mati

Bibit kolagen berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, gunakan bibit kolagen sebagai peeling atau scrub saat mandi secara teratur.

  1. Melembabkan kulit

Selain mencerahkan, kolagen juga berfungsi untuk melembabkan kulit secara alami. Kulit kering yang disebabkan oleh bertambahnya usia akan membuat penyerapan nutrisi menjadi kurang optimal. Sebabnya, kulit akan terasa kering dan mudah mengeriput. Nah, untuk mengembalikan kondisi ini, kandungan alami yang terdapat pada bibit kolagen adalah solusi ampuh yang bisa anda gunakan.

  1. Mengencangkan kulit

Setelah kulit ternutrisi dengan sempurna, kulit akan terasa lembab dan juga secara otomatis akan mengencang. Hal inilah yang membuat kolagen berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Berdasarkan testimoni para penggunanya, khasiat ini akan tampak pada pemakaian selama 7 hari berturut-turut.

  1. Menghindari dari efek buruk sinar UV

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bibit kolagen juga berperan ampuh untuk menghindarkan kulit dari efek buruk akibat paparan sinar matahari seperti kulit kering, terbakar, dan juga hitam. Dengan menggunakan bibit kolagen sebelum beraktifitas diluar ruangan, anda dapat mengurangi resiko-resiko tersebut.

  1. Menyamarkan bekas luka

Bagi anda yang memiliki bekas luka yang membandel dan sulit hilang, anda bisa coba menggunakann bibit kolagen sebagai solusinya. Sifat perekat pada kolagen mampu mebuat zat elastin bekerja dengan optimal dengan mengganti sel-sel kulit mati yang menghitam dan menggantinya dengan sel kulit baru. Maka dengan pemakaian teratur, bekas luka anda akan berangsur-angsur pulih dan hilang.

Penunjang Agar Cara Pemakaian Bibit Kolagen Maksimal

Selain menggunakan bibit kolagen murni untuk menormalkan kondisi kulit, anda juga harus banyak mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan mempercepat proses yang anda inginkan:

  1. Makanan yang mengandung vitamin A

Selain untuk kesehatan mata, vitamin A juga terkenal baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda bisa mengkonsumis secara rutin dengan porsi pas sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin A seperti Brokoli, Wortel, Bayam, Paprika, dan juga ubi-ubian. Selain itu, makanan berptotein tinggi seperti telur, ikan, susu, keju, yoghurt, dan minyak ikan juga sangat baik untuk menunjang kinerja kolagen.

  1. Vitamin C

Vitamin C memang terkenal sebagai vitamin yang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit. Buah-buahan seperti Jeruk, Brokoli, Tomat, Kentang, Cabai, Strawberry, dan juga lemon sangat direkomendasikan sebagai makanan tambahan saat anda menggunakan bibit kolagen untuk perawatan kulit.

  1. Makanan ber tembaga

Selain vitamin yang baik bagi kesehatan, Tembaga juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Mengkonsumis makanan seperti Kacang-kacangan, cokelat hitam, Jamur, Kepiting, Gandum utuh, dan biji bunga matahari dapat mempercepat proses optimalisasi penyerapan kolagen dari dalam.

  1. AHAs (Alpha Hydroxy Acids)

Anda juga perlu mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung AHAs seperti buah Apel, Anggur, Jeruk, Tebu, Yoghurt, dan lain-lain.

Meskipun baik bagi kesehatan, namun perlu diperhatikan juga kebersihan seperti mencucinya sebelum mengkonsumsi, cara memasak, dan juga zat tambahan lain dalam memasak seperti MSG.

Itulah beberapa cara pemakaian bibit kolagen yang bisa anda coba dirumah. Selain itu, penting bagi anda untuk memperhatikan ciri produk asli dan tiruan. Jangan lupa untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa produk. Kombinasikan juga dengan mengkonsumsi makanan-makanan rekomendasi diatas untuk mendapatkan suntikan kolagen dari dalam secara optimal. Dengan demikian, kulit anda akan terjaga dan terawat serta elastis dan cantik dari luar dan dalam. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *