Cara Menjaga Kecantikan di Area Mata dengan Mudah

Cara Menjaga Kecantikan di Area Mata dengan Mudah

Area mata Anda mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan? Cobalah untuk melakukan tips mudah merawat kecantikan area sekitar mata yang akan dibahas berikut ini. Dijamin caranya sangat mudah. 

Mata merupakan bagian yang penting bagi tubuh Anda. Begitu pula dengan area sekitar mata yang sangat menentukan bagaimana penampilan Anda. Bahkan, terkadang mata dianggap sebagai jendela menuju jiwa. Hal ini disebabkan mata merupakan salah satu titik yang menjadi pusat perhatian pada pandangan pertama. Oleh sebab itu, tips mudah merawat kecantikan area sekitar mata sangat diperlukan. 

Mata kerap diberikan olesan khusus untuk membuatnya tampak menarik. Namun, sebelum jauh membahas terkait riasan mata, perlu diperhatikan terkait perawatan mata. Sebetulnya perawatan mata tak sukar dilakukan namun kerap diabaikan. Tips mudah merawat area sekitar mata berikut ini terbilang mudah dan silahkan coba untuk melakukannya secara konsisten. 

Cara Menjaga Kecantikan di Area Mata

Selain kerap menjadi pusat perhatian, sebenarnya mata merupakan bagian tubuh yang kerap terkena penuaan dini. Salah satu tanda penuaan dini adalah melalui mata. Hal ini disebabkan mata adalah organ yang bekerja terus menerus, mulai dari kedip hingga pengekspresian emosi. Selain itu, kulitnya pun lebih tipis dan halus dibandingkan bagian lainnya. Berikut tips mudah merawat area sekitar mata yang bisa dicoba

       1. Menggunakan Pelembab

Salah tips merawat area sekitar mata yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan pelembab. Meski terkesan sepele, namun melembabkan kulit di sekitar mata mampu mencegah garis halus serta kerutan. Pelembab yang digunakan bisa pelembab yang biasa Anda gunakan. Namun, perhatikan apakah ada reaksi negatif yang muncul atau tidak. 

Jika ada reaksi negatif yang muncul, segera hentikan merawat kecantikan area sekitar mata. Reaksi tersebut bisa berupa mata yang merah dan berair serta munculnya sensasi menyengat. Gantilah dengan pelembab yang dikhususkan untuk mata yang relatif lebih aman. Jangan lupa untuk memilih pelembab yang mampu meningkatkan pertumbuhan sel baru. Kandungan yang sangat dianjurkan ada pada pelembab mata adalah peptina, retinol dan asam hialuronat. 

       2. Menyentuh Mata dengan Lembut

Karena kulit pada area mata sangatlah tipis, usahakan untuk melakukan tips mudah merawat kecantikan area sekitar mata dengan lembut. Jika perlu mengaplikasikan produk dengan cara menepuk, lakukan dengan perlahan. Kulit di area mata akan mudah berkerut jika terkena tekanan yang ekstra keras. Hal ini juga berlaku jika Anda mencuci muka atau menggunakan make up remover. 

Ada tips mudah merawat area sekitar mata yang bisa diaplikasikan dengan mudah untuk hal ini. Jika Anda butuh untuk mengaplikasikan produk ke area mata, oleskan produk tersebut ke jari kelingking atau jari manis. Kedua jari tersebut umumnya tidak memiliki kekuatan seperti jempol dan telunjuk. Kemudian oleskan perlahan hingga produk menyerap. 

       3. Melindungi dengan Tabir Surya

Tabir surya atau sunscreen tak hanya penting untuk tubuh saja. Area sekitar mata pun tidak boleh luput dari penggunaan tabir surya. Paparan sinar terik matahari akan membuat kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap, terutama di area bawah mata. Oleh sebab itu, jika anda lalai untuk menggunakan tabir surya di sekitar mata, tak perlu heran dengan kemunculan mata panda. 

Merawat kecantikan area sekitar mata dengan mencegah bertambahnya gelap pada bawah mata, maka biasakan untuk mengaplikasikan tabir surya saat hendak keluar dari rumah. Hal ini sangat perlu dilakukan, terutama jika keluar saat siang hari dan berlama-lama di luar ruangan. Bisa pula diberikan perlindungan tambahan berupa kacamata hitam untuk mencerah efek sinar UV. 

       4. Memijat Area Bawah Mata

Agar sirkulasi di area mata tetap lancara, lakukan tips merawat kecantikan area sekitar mata dengan pemijatan secara perlahan. Pemijatan di area tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin. Waktu yang paling optimal untuk melakukannya adalah saat mencuci muka serta menggunakan krim mata. 

Pijatan yang dilakukan biasanya mampu mengurangi kelebihan cairan yang ada dan menumpuk di sekitar mata. Jika cairan tersebut menghilang, maka mata Anda akan terlihat lebih segar dan bebas dari rasa tidak nyaman. 

       5. Mengkompres dengan Kantong Teh

Kantong teh celup memang dikenal efektif untuk mengkompres mata. Oleh sebab itu, jangan langsung membuang kantung teh celup yang sudah digunakan. Sebelum berakhir menjadi sampah, kantung teh celup memiliki manfaat untuk kulit Anda. The mengandung antioksidan serta kafein yang akan merangsang sirkulasi darah, mengurangi tumpukan cairan serta mengecilkan pembuluh darah. 

Cobalah tips mudah merawat kecantikan area sekitar mata dengan memanfaatkan kantung teh celup bekas. Jika tidak ada kantung bekas, gunakan saja kantung teh celup yang masih baru. Rendam 2 kantong teh celup dengan air panas selama 5 menit. Setelah itu, masukkan kantung teh tersebut ke dalam lemari es kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. Kemudian letakkan kedua kantung teh tersebut pada mata. Tunggu beberapa menit sebelum diangkat. 

       6. Tidur yang Cukup

Tidur merupakan proses yang penting dalam keseharian dan bagian dari merawat kecantikan area sekitar mata paling mudah. Tidur bersifat sebagai sarana untuk mengumpulkan energi baru guna beraktivitas di kemudian hari. Dengan durasi yang cukup, mata Anda akan terhindar dari garis garis hitan yang muncul di sekitar mata. 

Selain itu, kurang tidur juga dapat membuat Anda tampak lebih pucat. Garis hitam pada mata pun akan lebih sering terlihat. Oleh sebab itu, pastikan Anda memiliki durasi tidur yang cukup, yakni 8 jam setiap harinya. Tips merawat kulit mata ini sangat mudah dilakukan

       7. Konsumsi Makanan Sehat

Selain hal yang telah disebutkan di atas, apa yang Anda konsumsi sangat perlu diperhatikan. Ada beberapa kandungan gizi yang baik untuk mata, antara lain vitamin A, vitamin E dan vitamin C. Kandungan tersebut akan membuat kulit tetap sehat karenan membantu pembentukan sel kulit baru. 

Asupan terbaik untuk tubuh adalah makanan yang segar dan minim pestisida. Jika nutrisi dari sayuran dan buah tercukupi dengan baik, maka tubuh pun tampak lebih segar dan awet muda, termasuk pada area mata. Tips merawat kecantikan area sekitar mata ini mudah jika Anda menyukai sayuran.

       8. Krim Khusus Mata

Karena area mata merupakan area yang rawan namun sangat penting, tak heran jika banyak brand menghadirkan krim khusus mata. Yang membedakan krim khusus mata dengan krim lainnya adalah adanya kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Jika merawat kecantikan area sekitar mata dilakukan sebelum tidur, krim mata mampu membuat Anda merasa segar keesokan harinya. 

Selain itu, krim mata juga biasanya dilengkapi dengan antioksidan dan pelembab ayang berguna untuk menyamarkan tanda penuaan di sekitar mata. Krim khusus mata mampu mencegah penuaan dini pada area sekitar mata. Pilihlah krim khusus mata yang tidak mengandung parfum agar lebih aman serta tidak menimbulkan rasa perih ketika dioleskan. 

Itulah beberapa tips mudah merawat kecantikan area sekitar mata yang bisa digunakan. Area mata memang sangat rawan, oleh sebab itu jangan sampai terlambat untuk merawatnya. Jika Anda merawat di masa yang terlambat, misalnya saat sudah muncul kerutan. Biasanya biasanya yang diperlukan lebih besar dibandingkan jika masih dalam kondisi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *