Cara Memakai Foundation Padat Bagi Kamu yang Masih Pemula

Cara Memakai Foundation Padat Bagi Kamu yang Masih Pemula

Kecantikan bagi seorang wanita merupakan hal yang penting dan tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Mulai dari kecantikan rambut, tubuh, hingga wajah menjadi prioritas utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Terutama daerah wajah yang menjadi sorotan utama, pastinya tidak ingin memberikan kesan kurang apalagi jelek. Bahkan banyak yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengeluarkan aura kecantikan dari dalam tubuh, seperti melakukan operasi wajah, pemotongan alis, hingga menggunakan berbagai jenis make up.

Berbicara tentang make up pastinya kamu sudah tidak asing dengan namanya Foundation. Benda ini amatlah penting digunakan untuk menjadikan penampilan make up lebih maksimal dan terlihat lebih natural. Bahkan sudah ada banyak jenis foundation yang tersedia mulai dari foundation cair, foundation krim, dan foundation padat. Ketiga jenis foundation tadi memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Salah satu jenis foundation yang jarang digunakan adalah foundation padat. Jenis foundation ini memang memiliki resiko tersendiri jika salah diterapkan pada wajah seperti wajah yang lebih berat, hasil make up yang retak-retak, tidak natural dan timbulnya jerawat.

Namun hal tersebut bisa dicegah dan kamu tetap bisa menggunakan foundation padat ini setiap saat tanpa perlu takut hasil yang berlebihan. Cara memakai foundation padat ini sangatlah mudah lho, terutama bagi kamu yang masih belajar menggunakan make up tidak ada salahnya mencoba foundation padat ini sebagai alas dasar dari make up sehari-hari. Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Memakai Foundation Padat Bagi Pemula

1. Gunakan Pelembab Terlebih Dahulu

Cara Memakai Foundation Padat Bagi Kamu yang Masih Pemula

(Image source : celeteque.com)
Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum menerapkan foundation padat adalah menggunakan pelembab terlebih dahulu. Kamu bisa memilih pelembab yang mengandung SPF dan sesuai dengan jenis kulit wajah. Cukup terapkan pada wajah kurang lebih 5 menit sebelum menggunakan foundation padatmu.

Menggunakan pelembab ini sangat penting lho, karena jika tidak digunakan foundation padat tidak akan menempel dengan sempurna, hasil pecah-pecah, tidak merata, bahkan wajah tampak tidak halus. Selain itu penggunaan foundation padat yang langsung menyentuh kulit juga dapat beresiko menimbulkan jerawat, melebarnya pori-pori, dan memicu munculnya jerawat. Jadi pastikan untuk menggunakan pelembab agar kulit wajahmu terlindung secara sempurna ya.

2. Aplikasikan Dengan Tangan

Foundation padat bisa diterapkan dengan berbagai cara, seperti menggunakan spons atau beauty belender. Namun cara ini sebenarnya kurang efektif, karena banyak foundation yang tertinggal pad spons dan membuat hasil make up kurang maksimal. Nah, kamu bisa menerapkan foundation padat ini dengan jari tangan lho. Dengan cara ini foundation padat dapat teroleskan secara sempurna dan memberikan efek yang lebih natural. Namun sebelum itu, pastikan tangan kamu sudah dalam keadaan bersih.

3. Fokus Pada Kekurangan Wajah Kamu!

Cara Memakai Foundation Padat Bagi Kamu yang Masih Pemula

Selain berguna sebagai dasar dari make up, foundation padat ini juga memiliki keunggulan sebagai concealer lho. Sifatnya yang bersifat full coveragae ini sangat berguna untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah kamu seperti jerawat, noda hitam, dan masalah lain pada wajah. Kamu hanya perlu fokus menutupi kekurangan wajah dengan foundation padat ini, dan oleskan secara sedikit-sedikit. Pastikan tidak terlalu berlebihan dalam menggunaan foundation padat agar hasil make up kamu tidak terlalu cakey ya.

4. Oleskan Pada Leher

Setelah semua bagian kekurangan wajah sudah kamu tutupi, saatnya mengakhiri penggunaan foundation padat ini dengan mengoleskannya pada leher. Hal ini berguna agar hasil make up kamu tidak terlihat belang dan lebih natural. Cukup oleskan sedikit dan rapi pada area leher, terutama di bawah bagian dagu yang kerap kali terlihat. Jangan lupa untuk menutupi garis-garis leher dengan foundation padat.

5. Gunakan Bedak Tabur

Cara Memakai Foundation Padat Bagi Kamu yang Masih Pemula

Saat memakai foundation padat kamu juga tidak boleh menggunakan bedak padat lho. Karena dapat memberikan efek yang terlalu kaku pada wajah. Bahkan membuat foundation lebih mudah retak-retak karena terlalu banyak lapisan yang menutupinya. Cara lain yang bisa digunakan adalah menggunakan bedak tabur, bedak jenis ini dapat memberikan hasil yang lebih ringan pada wajahmu namun tidak menghilangkan efek lembut dari foundation. Cukup tepuk-tepuk perlahan dan halus pada wajah agar hasilnya bisa terlihat. Kamu juga bisa menerapkan metode double layering agar hasil make up lebih maksimal.

Mudah bukan cara memakai foundation padat ini? Cara ini bisa kamu gunakan selalu saat ingin menggunakan foundation padat sebagai alas dari make up. Namun tetap perhatikan ketebalan dari foundation padat ini agar wajah kamu tidak terlihat berat dan tetap memberikan hasil yang flawless. Selain itu pastikan juga untuk memilih foundation padat yang memang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu seperti foundation untuk kulit wajah kering, kulit berminyak, maupun kulit wajah kombinasi. Semoga membantu dan selamat berias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *