Cara Memakai Blush On Yang Ternyata Salah

Cara Memakai Blush On Yang Ternyata Salah

Mau tau apa hal saja tentang cara memakai blush on yang ternyata salah? Simak artikel dibawah ini.

Sepeti yang kita tahu, blush on adalah salah satu produk make up yang banyak digunakan oleh para wanita untuk mendapatkan pipi yang merona. Meskipun cara pemakaiannya relative mudah, namun ternyata banyak kesalahan yang tidak disadari bisa merusak penampilan anda. Nah, cara memakai blush on yang ternyata salah ini bisa anda minimalisir dengan mengetahui apa saja kesalahan yang dilakukan dan apa efeknya bagi penampilan wajah anda.

Selain dapat merusak riasan sempurna anda, penggunaan blush on yang salah akan membuat wajah anda terlihat aneh. Alih-alih mendapatkan wajah yang terlihat segar, penggunaan blush on yang berlebih malah akan membuat anda seperti sedang terkena flu. Selain itu, anda juga akan lebih terlihat seperti badut dengan pipi yang sangat merah.

4 Memakai Blush On Yang Ternyata Salah

Penggunaan blush on yang sembarangan menghasilkan bentuk pipi yang tidak proporsional. Entah terlalu kempot atau terlalu chubby. kesalahan ini biasanya jarang disadari hingga dilakukan berulang-ulang. Berikut tentang  4 kesalahan yang paling sering dilakukan saat memakai blush on:

  1. Pemilihan warna yang salah

Kesalahan pertama yang paling sering dilakukan dan mungkin jarang disadari adalah pemilihan warna blush on yang tidak sesuai dengan warna kulit. Meskipun terdengar sepele, memilih blush on sebaiknya mengikuti warna dasar kulit agar menghasilkan efek pipi merona dan juga flawless. Berikut tips memakai blush on sesuai warna kulit:

  • Kuning langsat

Bagi anda yang memiliki kulit kuning langsat, bersyukurlah karena anda tak perlu repot-repot memilih warna blush on. Anda bisa mengaplikasikan warna apapun pada pipi anda tanpa terlihat menor. Namun sebagai rekomendasi, anda bisa memilih warna pink untuk menghasilkan bentuk wajah yang lembut dan juga alami. Sesuaikan dengan warna bibir anda.

  • Cokelat

Jika anda memiliki kulit cokelat, pilihlah warna blush on yang sedikit kemerahan namun jangan terlau tebal. Hal ini agar menghadirkan kesan hangat dan juga friendly bagi pemakainya.

  • Kulit gelap

Bagi anda yang berkulit gelap, jangan pesimis dulu. Anda tetap bisa mendapatkan penampilan yang sempurna dengan blush on kesayangan anda. Sebaiknya, pilih warna yang tidak terlalu kuat agar warnanya muncul. warna-warna seperti orange cerah dan cokelat tua akan sangat pas di wajah anda dan memunculkan kesan hangat dan dinamis.

  1. Tidak menggunakan alas bedak

Hal ini mungkin terdengar sedikit kurang nyambung. Namun, penggunaan alas bedak atau foundation ternyata memiliki peran penting dalam kesempurnaan blush on anda. Biasanya, orang-orang akan langsung mengaplikasikan blush on tanpa alas bedak terlebih dahulu. Sehingga warna blush on kurang keluar dan cepat hilang. Maka, sebaiknya gunakan foundation terlebih dahulu sebelum menyapukan blush on pada pipi anda.

  1. Tipe blush on yang salah

Kesalah jenis ini mungkin menjadi hal yang paling mendasar. Dalam memilih blush on, biasanya anda hanya mempertimbangakn warna tanpa melihat jenis kulit yang di miliki. Padahal, jenis kulit menentukan jenis blush on apa yang sesuai dengan kulit wajah anda. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminya, pakailah stain blush agar tidak menghasilkan kesan minyak berlebih. Lalu bagi yang berkulit kering, sebaiknya pakai cream blush agar menghasilkan pipi yang segar dan merona. Lalu anda bisa memakai powder blush untuk jenis kulit normal.

  1. Pemakaian kuas yang salah

Satu lagi hal yang mungkin kurang anda perhatikan saat memakai blush on adalah penggunaan kuas yang terlalu rapat. Menggunakan kuas ini akan membuat blush on menempel terlalu banyak sehingga terkesan menor di wajah. Gunakan kuas yang agak jarang agar blush yang dipakai tidak berlebihan. Tidak hanya di bagian tulang pipi, sapukan juga blush on pada bagian tulang pipi dan sedikit geser ke bawah. Namun yang terpenting, blush anda harus terlihat natural dan tidak berlebihan.

Nah, bagaimana apakah anda sering melakukannya? Mulai sekarang, pertimbangkan hal-hal diatas untuk menghindari kesalahan pemakaian blush on ya.

Cara Pemakaian Blush On Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Setelah mengetahui cara memakai blush on yang ternyata salah, berikut ini kami sajikan informasi tentang tips pemakaian blush on seusai dengan bentuk wajah.

  1. Wajah oval

Bagi anda pemilik wajah oval, anda sangat beruntung karena tak perlu bersusah payah membuat shading yang rumit. Bentuk wajah ini terbilang sempurna karena sudah proporsional. Agar lebih baik, cukup aplikasikan blush on dari bagian tengah tulang pipi dan tarik keluar hingga batas pelipis. Untuk menghasilkan kesan glamour, cukup tambahkan blush on pada tulang hidung dan sedikit highlighter pada ujungnya.

  1. Wajah bulat

Lalu bagi anda yang memiliki wajah bulat, pemakaian blush on mungkin akan sedikit rumit. Untuk menghasilkan bentuk pipi yang lebih ramping, mulailah dari bagian tulang pipi teratas dengan gerakan naik turun dan membentuk garis 45 derajat lalu ikuti tulang pipi. Anda juga bisa menambahkan shading dengan bronzer untuk membentuk kesan lebih ramping. Caranya, aplikasikan bronzer pada rahang dan tarik hingga bawah teling. Lakukan juga untuk daerah bawah dagu untuk menghasilkan kesan lebih dalam.

  1. Wajah kotak

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah kotak (square face), anda perlu menggunakan skill ekstra untuk menghasilkan bentuk pipi yang lebih sempit. Sebaiknya sapukan blush on dengan gerakan memutar di area bulatan pipi. Agar terkesan lebih ramping, sapukan juga sedikit blush pada bagian rahang, tulang dagu, dan juga bagian tengah telinga. Dengan begitu, bentuk wajah kotak anda akan tersamarkan.

  1. Wajah panjang

Bagi pemilik wajah ini, pemakaian blush on yang kurang tepat akan menampilkan kesan aneh. Agar menghasilkan bentuk wajah yang lebih sempit, fokuskan pemakaian blush pada bagian tonjolan pipi dengan arah horizontal. Pilihlah warna blush yang cerah agar menghasilkan kesan lebar sehingga dapat menyeimbangkan bentuk wajah anda yang panjang. Lalu tambahkan shading yang lebih gelap pada bagian dagu agar lebih sempurna.

Dengan pemakaian yang tepat, blush tidak hanya menampilkan kesan segar dan merona pada wajah, namun juga dapat menyamarkan bentuk wajah tertentu sehingga membuat penggunanya lebih percaya diri. Oleh karena itu, mulai sekarang identifikasi dahulu bentuk wajah dan warna serta jenis kulit yang anda miliki agar bisa mendapatkan jenis dan cara pemakaian blush on yang sesuai.

Itulah tadi beberapa cara memakai blush on yang ternyata salah selama ini serta beberapa tips dan trick cara menggunakan blush on sesuai jenis wajah dan kulit anda. Aplikasikan secara pas dan jangan berlebihan . Pemilihan warna blush juga sangat penting disesuaikan dengan warna kulit dan kebutuhan pemakaian. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *