Cara Ampuh Atasi dan Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cara Ampuh Atasi dan Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cacar air adalah salah satu penyakit yang menyerang kulit. Jika sudah terkena akan meninggalkan bekas. Berikut ini akan dibahas beberapa cara untuk menghilangkan bekas cacar air.

Cacar air adalah salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Mulai dari anak kecil hingga dewasa dapat terkena cacar air. Adapun cacar air ini diakibatkan karena virus varicella zoster yang menyebabkan rasa gatal, ruam, demam, dan lelah. Virus ini sangat berbahaya apabila terkena pada bayi sehingga salah satu cara menghindarinya adalah dengan memberikan vaksin cacar air. Penyakit yang satu ini bisa disembuhkan namun yang cukup menyebalkan adalah cacar air meninggalkan bekas jika sudah sembuh. Namun anda jangan khawatir, berikut ini akan dijelaskan tentang menghilangkan bekas cacar air.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas cacar Air

Bagaimana cara menghilangkan bekas cacar air yang sudah menghitam? Pasti sebagian orang banyak yang mencari hal ini karena memiliki bekas cacar air pada tubuhnya. Pada artikel ini akan dijelaskan secara ringkas beberapa bahan yang mampu digunakan untuk mengobati bekas cacar air pada tubuh. Adapun hal ini menggunakan bahan alami sehingga membuat anda menjadi lebih aman dalam menggunakannya. Kemudian anda bisa menggunakannya secara rutin agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

         1. Air Kelapa

Bahan alami pertama yang dapat dipercaya mampu menghilangkan bekas cacar air. Air kelapa di lansir dapat digunakan sebagai salah satu perawatan kulit karena memiliki manfaat mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Kemudian air kelapa memiliki sifat menetralisir racun sehingga membuat air kelapa memberikan manfaat. 

Adapun caranya menggunakan air kelapa sebagai salah satu cara menghilangkan bekas cacar yang sudah lama. Caranya adalah membalurkan air kelapa ke daerah yang memiliki bekas cacar. Kemudian anda juga bisa menggunakan cara dengan mengombinasikan dengan air biasa untuk berendam di bathtub. Hal ini sangat memberikan kenyamanan pada anda. 

         2. Madu

Madu menjadi salah satu bahan yang memiliki kaya manfaat. Adapun hal – hal yang berkaitan dengan kulit, maka bisa memberikan madu sebagai salah satu cara untuk melakukan perawatan kulit. Oleh karena itu madu bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bekas cacar air. Adapun beberapa hal cara yang dilakukan dengan menggunakan madu. Caranya adalah dengan mencapurkan madu dengan menggunakan oatmeal, kemudian dicampur sehingga membuat menjadi campuran. Lalu oleskan ke daerah kulit yang memiliki bekas cacar air. Diamkan selama satu jam lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. 

         3. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan yang menyehatkan bagi tubuh karena mengandung banyak serat. Adapun manfaat lain dari oat adalah dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Oatmeal bisa digunakan bagi yang memiliki kulit yang sensitif sehingga sangat cocok pula untuk menyembuhkan bekas cacar air. Adapun oatmeal ternyata mengandung anti radang dan antioksidan sehingga mampu digunakan untuk mencerahkan kulit. Adapun caranya yaitu dengan menuangkan oat meal mentah kemudian diseduh dengan air hangat. Lalu setelah itu oatmeal dibalutkan ke daerah yang memiliki bekas cacar air. Kemudian ditunggu selama 10 menit dan dibilas dengan air hangat setelah selesai.

         4. Pepaya

Pepaya adaah salah satu buah yang kaya serat. Manfaat utama buah peapaya adalah membantu melancarkan pencernaan apabila dikonsumsi secara rutin. Lalu pepaya ini juga dapat digunakan pula sebagai salah satu cara menghilangkan bekas cacar yang sudah lama. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit dan dapat digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan pepaya, susu, dan gula merah. Kemudian setelah itu anda oleskan ke bagian yang memiliki bekas cacar air. Setelah didiamkan selama satu jam, maka anda bia bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bekas cacar air menjadi hilang.

         5. Baking soda

Baking soda bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengatasi atau menghilangkan bekas cacar air. Adapun baking soda memiliki berbagai macam manfaat mulai dari menjadi antiseptik, anti peradangan, anti jamur, dan anti bakteri. Kemudian baking soda juga dipercaya dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat pula. Oleh karena itu baking soda juga mampu digunakan untuk menyembuhkan pula bekas cacar air. Cara penggunaanya cukup mudah. Anda perlu mencampurkan dua sendok baking soda dengan segelas air. Kemudian setelah itu aduk hingga adonan menjadi lebih homogen. Setelah itu yang perlu dilakukan adalah mengoleskan campuran tersebut ke daerah yang terkena bekas cacar air. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

         6. Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi salah satu andalan dalam mengatasi kebotakan pada rambut. Namun jangan salah sangka pula ada manfaat lain yang diberikan pada lidah buaya. Selain dapat memberikan manfaat kepada penumbuhan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas cacar air. Adapun caranya untuk memanfaatkan lidah buaya untuk bekas cacar air. Pertama, siapkan lidah buaya dan diambil getahnya. Kemudian getah dari lidah buaya dioleskan ke bagian yang terdapat bekas cacar air hingga kering. Jika sudah kering, maka diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air untuk membersihkan bekas getah lidah buaya.

         7. VCO

VCO adalah minyak dari kelapa yang di prosesnya dengan cara yang berbeda sehingga minyak yang didapatkan menjadi lebih jernih. Adapun selain untuk kesehatan kulit, minyak VCO dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air. Caranya cukup mudah untuk menghilangkan bekas cacar menggunakan VCO. Anda hanya perlu mengoleskan VCO ke daerah yang terdapat bekas cacar. Kemudian anda bisa sekaligus pijatkan agar anda menjadi rileks. Kemudian setal itu anda pijat hingga minyak VCO mengering. Jika sudah mengering maka selanjutnya yang anda lakukan adalah membersihkan bekas VCO. Jika sudah anda lakukan secara rutin agar dapat meningkatkan keberhasilan dalam menghilangkan bekas cacar.

         8. Cocoa Butter

Cocoa butter adalah salah satu bahan yang dapat diolah sebagai bahan makanan. Namun dibalik dari kenikmatan coca butter, ternyata dapat dimanfaatkan pula untuk perawatan kulit dan dapat dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan bekas cacar air. Cocoa butter sangat cocok bagi yang memiliki kulit sensitif dan memberikan hidrasi pada kulit sehingga dapat membantu untuk menghilangkan bekas cacar air. Adapun caranya tinggal mengoleskan cocoa butter ke daerah yang terkena bekas cacar lalu diamkan beberapa jam agar khasiatnya meresap. Lalu setelah itu anda bila dengan air bersih jika sudah selesai. Lakukan secara 3 sampai 4 kali sehari agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas cacar air. Adapun cara ini bisa anda lakukan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat. Jika anda ingin hasil lebih maksimal, maka anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *