Beragam Bahaya Memerahkan Bibir dengan Odol yang Wajib Diwaspadai

Beragam Bahaya Memerahkan Bibir dengan Odol yang Wajib Diwaspadai

Bahaya memerahkan bibir dengan odol memang patut untuk diwaspadai. Meski setelah pemakaian bibir memang terlihat merah, namun semuanya tidak bertahan lama.

Bibir merah merona memang menjadi dambaan setiap wanita karena dapat meningkatkan rasa percaya diri, terlebih jika bibir tersebut tidak pecah-pecah. Tak heran jika beragam cara digunakan untuk memerahkan bibir tersebut. Salah satunya dengan menggunakan odol atau pasta gigi. Digadang-gadang odol termasuk ke dalam salah satu cara membuat bibir hitam menjadi merah, tetapi memiliki bahaya memerahkan bibir dengan odol yang tidak disadari banyak orang.

Pasta gigi merupakan benda kebutuhan sehari-hari yang wajib dimiliki. Berguna untuk memutihkan dan menyehatkan mulut dan gigi, kini odol dipercaya dapat memerahkan bibir secara permanen. Memiliki kandungan zat tertentu, berikut akan dibahas mengenai bahaya memerahkan bibir dengan odol yang wajib untuk Anda waspadai. Selengkapnya dapat Anda simak pada pembahasan berikut ini.

Kandungan Odol yang Harus Anda Pahami

Siapa yang tak mengenal pasta gigi? Ya, tentu Anda semua mengenal dengan baik salah satu kebutuhan pokok sehari-hari ini. Memiliki beragam merk pasar, pasta gigi tetaplah mempunyai fungsi yang sama yakni untuk membersihkan gigi dan mulut. Selengkapnya tentang kandungan bahan odol yang dipercaya masuk ke dalam cara memerahkan bibir hitam menjadi merah permanen dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini.

         1. Agen Abrasif

Kandungan pertama yang ada pada odol adalah zat berupa agen abrasif. Zat ini mempunyai fungsi untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan noda yang ada pada gigi tanpa merusak enamel gigi. Terdapat beberapa bahan yang sering digunakan seperti kalsium karbonat, magensium trisilikat, dan beberapa lainnya.

        2. Humektan

Untuk mencegah hilangnya air pada pasta gigi, perusahaan yang memproduksi odol menggunakan bahan aktif yang dicampur pada produknya. Jenis bahan aktif tersebut berupa gliserol dan sorbitol yang merupakan bagian dari humektan.

        3. Zat Pengikat

Selanjutnya terdapat bahan pengikat yang berfungsi untuk menstabilkan kandungan zat lain dalam pasta gigi agar tidak mudah menggumpal.

        4. Detergen

Meski tak semua jenis pasta gigi menggunakan bahan ini, namun terdapat beberapa yang masih menggunakannya. Fungsi utama dari bahan ini adalah untuk memutihkan gigi dan memunculkan adanya busa ketika penggunaan pasta gigi tersebut. Jenis detergen yang biasa dipakai adalah sodium lauryl sulfat.

       5. Perasa

Untuk jenis pasta gigi anak Anda akan menemui bahan perasa di dalam komposisinya. Namun, siapa sangka jika odol dewasa juga tetap menggunakan bahan tersebut untuk menetralisir rasa hambar pada pasta gigi. Disamping itu, penambahan perasa mint dapat menambah kesan segar di mulut.

       6. Flouride

Kandungan terpenting dalam sebuah produk pasta gigi adalah zat flouride yang mempunyai fungsi untuk mencegah gigi berlubang dan menguatkan enamel gigi. Namun, sebelum membeli pastikan untuk membaca komposisi yang digunakan terlebih dahulu karena tak semua odol menggunakan bahan tersebut.

Sekelumit Bahaya Memerahkan Bibir Dengan Odol

Pasta gigi memiliki kandungan bahan yang kompleks dan mempunyai fungsi masing-masing. Dari sekian banyaknya komposisi bahan, benarkah anggapan bahwa pasta gigi dapat memerahkan bibir secara permanen? Ternyata jawabannya adalah tidak karena yang ada justru bahaya memerahkan bibir dengan odol. Pasta gigi cenderung menggunakan detergen, hal ini dapat menjadikan bibir kering dan mengelupas ketika diaplikasikan sebagai media untuk memerahkan bibir. M

ungkin ketika Anda mengaplikasikannya bibir memang terlihat merah, namun hal tersebut tidak bertahan lama karena hanya sebatas pengaruh mint saja. Justru efeknya Anda akan mengalami bibir pecah-pecah dan juga kering. Meski demikian Anda tetap bisa menetralisir bahaya memerahkan bibir dengan odol yang bebas dari kandungan detergen. Jika sudah menemukan odol jenis tersebut, Anda dapat mengaplikasikannya langsung atau dengan mencampurkan bahan lain seperti gula pasir dan madu.

Cara Menghindari Bahaya Memerahkan Bibir Dengan Odol

Setelah Anda menyimak penjelasan mengenai bahaya memerahkan bibir dengan odol, selanjtunya Anda akan disajikan informasi mengenai cara memerahkan bibir dengan bahan alami berikut ini.

          1. Gunakan Pasta Gigi Bebas Detergen

Bahaya memerahkan bibir tidaklah berlaku jika Anda menggunakan pasta gigi jenis tertentu yang bebas dari kandungan detergen di dalamnya. Lantas bagaimana caranya? Cukup mudah, Anda hanya perlu mengeluarkan odol sebutir jagung untuk dioleskan ke bibir secara merata dan tipis. Diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali untuk mendapatkan hasil bibir merah sempurna.

          2. Gunakan bahan-bahan alami

Selain menggunakan odol bebas detergen, yang aman yaitu mengunakan bahan-bahan alami. Walupun hasilnya tidak secepat itu, tetapi bahaya memerahkan bibir dengan odol akan terhindari. Berikut bebrapa bahan untuk memerahkan bibir:

·Penggunaan Madu + Gula Pasir

Madu merupakan bahan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya yakni untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya sangatlah simpel dan mudah, Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan yakni madu dan gula pasir untuk kemudian dapat Anda aplikasikan pada bibir. Ratakan campuran tersebut dan daimkan sebentar. Ketika udah kering, sebelum membersihkan dengan air dingin Anda dapat menggosoknya beberapa saat agar sel kulit mati ikut luruh.

·Gunakan Air Lemon

Tak hanya berguna untuk diet dan obat jerawat saja, lemon ternyata juga mampu memerahkan bibir secara alami. Ketimbang bahaya memerahkan bibir dengan odol, Anda dapat menggunakan lemon untuk warna gelap pada bibir. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan air lemon ke bibir dan diamkan beberapa saat. Bilas bibir Anda dengan menggunakan air dingin dan ulangi hingga mendapatkan warna merah secara sempurna.

·Aplikasikan Gel Lidah Buaya

Cara membuat bibir hitam menjadi merah permanen selanjutnya adalah penggunaan gel lidah buaya. Langkah yang harus Anda praktikkan pun sangat mudah. Anda hanya perlu memoleskan gel tersebut ke area bibi dan tunggu hingga 15 menit. Selanjutnya bilaslah dengan menggunakan air dingin. Ulangi langkah tersebut untuk mendapatkan warna merah sempurna.

·Manfaat Kunyit untuk Memerahkan Bibir

Terdengar aneh memang jika kunyit dipercaya dapat memerahkan bibir secara sempurna. Namun, alih-alih bahaya memerahkan bibir dengan odol tak ada salahnya Anda mencoba bahan alami tersebut. Cara membuat pasta dari kunyit tersebut sangat mudah, Anda hanya perlu menumbuk beberapa ruas kunyit untuk selanjutnya dioleskan ke area bibir. Diamkan kurang lebih sekitar 15 menit dan segeralah bilas dengan air dingin. Anda dapat mengulangi langkah tersebut sampai warna bibir gelap Anda berubah menjadi merah merona tanpa penggunaan lipstick.

·Sapukan Minyak Zaitun Pada Bibir

Minyak zaitun memang memiliki manfaat lebih untuk kesehatan dan kecantikan. Mengandung vitamin E dan K, minyak zaitun dipercaya dapat memerahkan bibir dengan baik. Caranya sangat simpel, Anda hanya perlu memoleskan minyak tersebut ke area bibi dan diamkan beberapa menit. Setelahnya Anda dapat membilas dengan bersih.

Nah itu dia penjelasan rincinya mengenai bahaya memerahkan bibir dengan odol diiringi pula dengan pembahasan mengenai cara membuat bibir hitam menjadi merah permanen. Anda dapat mempraktikkannya secara langsung untuk dapat mengetahui khasiat dan efeknya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *