Bedak yang Cocok Untuk Kulit Kering

Bedak yang Cocok Untuk Kulit Kering

Bedak merupakan salah satu alat makeup yang tak bisa lepas dari seorang perempuan. Berikut ini akan dibahas mengenai rekomendasi bedak yang cocok untuk kulit kering.

Selain karena terlalu kasar dan kusam, kulit kering yang akan dipulas dengan makeup pun cenderung susah menempel menyebabkan seseorang harus ekstra sabar menghadapinya. Hal ini berlaku pula untuk penggunaan bedak, jika salah pilih jenis bedaknya bisa jadi bedak akan sulit menempel dan jikalau bisa maka hanya akan bersifat sementara saja. Untuk itu, pabrikan di pasar mulai gencar membuat produk bedak yang cocok untuk kulit kering. Seperti informasi yang akan dibahas berikut ini mengenai rekomendasi bedak untuk kulit kering. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab Kulit di Wajah Terlihat Kering

Cara Memakai Foundation Padat Bagi Kamu yang Masih Pemula
Woman taking care of her skin

Untuk mencegah timbulnya kulit kering ada baiknya Anda menyimak ulasan berikut tentang penyebab kulit menjadi kering.

1. Adanya Faktor Penyakit Tertentu

Hal pertama yang menyebabkan kulit menjadi kering adalah indikasi adanya penyakit tertentu yang berhubungan dengan kulit. Misalnya saja seperti dermatitis yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik, tak hanya itu saja kondisi kulit pun dapat menjadi kemerahan. Hal ini harus ditangani dengan baik agar tidak bertambah kian parah.

2. Kondisi Cuaca yang Berubah

Faktor perubahan cuaca dapat memengaruhi kondisi kulit, jika suhu udara terlalu panas atau tinggi kulit akan cenderung berminyak. Begitu pun sebaliknya, ketika suhu udara terlalu lembab atau rendah maka kulit akan menjadi kian kering.

3. Sering Mandi Air Panas

Mandi dengan air hangat mampu mengatasi rasa lelah yang didera. Namun, seperti pepatah yang bilang bahwa sesuatu yang berlebihan tidak baik. Sehingga jika Anda terlalu sering mandi dengan air hangat maka Anda harus menerima konsekuensinya yakni mengalami kulit kering.

4. Faktor Bertambahnya Usia

Semakin bertambahnya usia, maka produktivitas tubuh pun akan semakin berkurang. Tak hanya elastisitas kulit saja, kelembaban pun ikut terpengaruhi oleh faktor usia. Pada masa ini kulit akan dominan ke arah kering sehingga memerlukan produk yang mengandung moisturizer cukup tinggi.

5. Menggosok Wajah Terlalu Intens

Menghilangkan daki yang ada pada kulit memang dianjurkan. Namun Anda harus benar-benar memperhatikan bahan yang digunakan untuk menggosok tubuh tersebut. Jika bahan yang digunakan terlalu kasar dengan rentang waktu yang cukup intens maka besar kemungkinan Anda akan mengalami gangguan kulit kering.

6. Penggunaan Produk yang Tidak Sesuai

Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika Anda mempunyai jenis kulit kering maka pilihlah produk dengan kandungan moisturizer dan pelembab tinggi agar dapat menjaga kelembaban kulit. Salah satu produk yang biasa digunakan adalah bedak, untuk mengetahui informasi lengkapnya silakan simak penjelasan selanjutnya.

Cara Alami Atasi Kulit Kering di Wajah

5 Hal Ini Yang Menjadi Penyebab Kulit Wajah Kusam

Meski banyak terdapat produk kecantikan untuk menangani kulit kering, namun sudahkah Anda mengetahui bahwa ternyata ada cara alami untuk mengatasi kulit kering. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

1. Perbanyak Makan Ikan

Ikan mengandung banyak vitamin yang berguna bagi tubuh. Salah satunya yakni dapat melembabkan, mengenyalkan dan menghindari kulit dari risiko terjadinya kulit kering. Untuk Anda yang tengah menjalani program diet ada baiknya selalu menyeimbangkan antar protein nabati dan hewani ya, agar asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat terkontrol dengan baik.

2. Gunakan Moisturizer Secara Rutin

Sebelum Anda mengaplikasikan bedak di wajah, sebaiknya Anda menggunakan moisturizer terlebih dahulu untuk mengatur tingkat kelembaban wajah dan menghindari risiko keringnya wajah. Anda dapat mengaplikasikan moisturizer tersebut di area wajah dan leher setelah mandi untuk menjaga kelembaban kulit.

3. Aplikasikan Lidah Buaya Pada Wajah

Lidah buaya memiliki banyak fungsi, mulai berguna untuk melembutkan kulit, menyuburkan rambut hingga untuk menghidrasi kulit. Jika Anda mempunyai kulit kering Anda dapat menggunakan rangkaian produk berbahan lidah buaya untuk mengatur kembali tingkat kelembaban pada kulit wajah.

4. Lakukan Perawatan Secara Rutin

Agar tetap terjaga kelembabannya Anda dapat melakukan rangkaian perawatan rutin, mulai dari memperbanyak makanan yang mengandung serat dan vitamin seperti sayuran dengan beragam warna dan ikan, menggunakan masker alami yang terbuat dari alpukat atau krim susu, memperbanyak olahraga dan minum air putih. Anda dapat melakukan rangkaian kegiatan tersebut secara rutin agar terhindar dari risiko kuli kering di wajah.

5. Menggunakan Bedak untuk Jenis Kulit Kering

Cara lainnya untuk mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. Termasuk dalam hal ini adalah bedak, Anda disarankan untuk menggunakan bedak yang cocok untuk kulit kering. Kandungan bahan yang memiliki moisturizer tinggi mampu membuat kulit wajah tetap lembab dan lembut.

Tips Memilih Bedak untuk Jenis Kulit Kering

Setelah Anda mengetahui bahwa kulit wajah mempunyai dua tipe utama yakni kering dan berminyak, maka jenis produk yang digunakan pun berbeda. Jika Anda tetap memilih makeup yang tidak sesuai dengan kondisi maka hasil akhirnya akan mengakibatkan kerusakan pada kulit Anda. Untuk menghindari hal tersebut, berikut terdapat beberapa tips untuk memilih bedak yang cocok untuk kulit kering. Bagi Anda yang memiliki wajah dengan kondisi kulit kering maka disarankan untuk menyimak ulasan berikut ini.

1. Baca dengan Teliti Label Produk

Tips yang pertama yakni sebelum membeli sebuah produk kecantikan ada baiknya Anda meneliti terlebih dahulu label produk yang ada di kemasan. Baca dengan saksama komposisi yang ada pada bedak tersebut. Pilihlah bedak dengan kandungan partikel yang ringan agar bedak tersebut dapat menyatu dan menempel dengan baik di kulit wajah. Pastikan bedak tersebut pun mengandung moisturizer yang dapat membantu melembabkan kulit dan dapat menghindari riasan wajah menjadi pecah.

2. Pilihlah Bedak yang Hypo Allergenic

Selanjutnya hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli bedak untuk jenis kulit kering adalah jangan membeli produk yang mengandung bahan hypo allergenic. Hal ini dikarenakan formula yang terkandung didalamnya ketika ada bahan hypo allergenic dapat menyebabkan iritasi dan alergi. Tentu Anda sudah mengetahui jika kulit kering rentang untuk terkena alergi dan iritasi, sehingga sebelum membeli produk Anda harus benar-benar memeriksanya secara detail untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

3. Gunakan Produk yang Non Comedogenic

Kulit yang berminyak memang rentan untuk terkena jerawat dan komedo, namun siapa sangka jika kulit kering pun dapat mengalami hal serupa. Kulit kering jika diteliti secara mendetail ternyata pori-porinya terlihat terbuka, hal ini mempermudah bakteri untuk masuk ke dalam pori-pori tersebut. Jika sudah demikian maka bukan tidak mungkin lagi jika komedo dan jerawat akan menetap di dalam kulit wajah. Jadi, sebelum membeli bedak pastikan untuk memeriksa bahwa bahan yang terkandung didalamnya non comedogenic ya.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai tips memilih bedak yang cocok untuk kulit kering beserta rekomendasi bedak yang tepat. Perlu Anda ingat bahwa meski pun sudah banyak bertebaran produk kecantikan yang menuliskan label khusus untuk kulit kering, sebaiknya Anda tetap harus berhati-hati dalam membeli. Teliti kembali kandungan bahannya agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *