Awas Bahaya Filler Hidung Yang Perlu Kamu Ketahui

Awas Bahaya Filler Hidung Yang Perlu Kamu Ketahui

Kini banyak sekali informasi mengenai awas bahya filler hidung yang perlu kamu ketahui agar tidak membahayakan kesehatanmu, walaupun terlihat cantik dalam waktu cepat.

Sudahkah Anda mengetahui filler atau metode yang digunakan menambahkan volume di bagian tubuh. Nah, cara kerjanya yaitu menyuntikkan cairan ke dalam lapisan kulit yang berupa colagen, lemak tubuh, asam hialuronat hingga silicon yang dapat digunakan untuk filler bibir, filler under eye, dan filler hidung yang dianggap cukup berbahaya. Ketahui, bahaya filler hidung yang perlu kamu ketahui sehingga jangan sembarangan dalam melakukannya bukan pada ahlinya.

Ternyata metode filler hidung ini digunakan karena sangat praktis dibandingkan dengan metode operasi plastik. Sebagai salah satu cara untuk menambah kecantikan, ternyata harga filler hidung memang bervariasi dari yang murah hingga mahal. Tetapi, ternyata memang terdapat efek samping dari penggunaan metode yang satu ini loh. Meskipun, sekarang ini filler hidung diinginkan oleh para wanita agar membuat penampilannya semakin cantik tetapi sebenarnya terdapat resikonya yang harus diketahui terlebih dahulu.

Risiko dan Bahaya Filler Hidung

Sudahkah Anda mengetahui bahwa metode filler memang cukup berbahaya loh. Nah, ketahui bahaya filler hidung yang terdapat dalam uraian list yang terdapat di bawah ini.

  1. Peradangan

Ketahui untuk bahaya filler hidung yang perlu kamu ketahui yaitu adanya peradangan yang dimulai dari bagian hidung yang memiliki perubahan warna mulai dari memiliki warna kemerahanan kemudian berwarna kebiruan sampai terlihat lebam. Tentunya, hal tersebut juga mengakibatkan rasa nyeri yang sangat berlebih loh.

Ketahuilah bahwa efek samping tersebut merupakan efek jangka pendek ketika Anda melakukan filler hidung. Tetapi, sebenarnya masalah peradangan tersebut dapat hilang hanya dalam waktu beberapa jam setelah filler tersebut dilakukan. Nah, untuk meredakan peradangan tersebut maka Anda dapat menggunakan es batu untuk mengkompresnya sehingga rasa nyerinya akan sedikit berkurang.

  1. Alergi

Tidak hanya memberikan efek samping peradangan yang berjangka pendek, tetapi ketahuilah bahwa dengan melakukan filler hidung ternyata juga akan mengakibatkan alergi loh. Hal tersebut biasanya dirasakan oleh pemilik kulit sensitif.

Nah, hal tersebut dapat terjadi karena adanya zat yang disuntikan ke kulit hidung tetapi tidak bisa diterima dengan baik oleh kulit hidung Anda. Dengan demikian maka alergi tersebut dapat membuat kulit hidung menjadi terbakar, ruam merah, bahkan gatal-gatal.

Dengan demikian maka hindarilah melakukan filler hidung, tetapi jika Anda memiliki keinginan yang kuat maka pilihlah tenaga medis yang sudah ahli sehingga akan menghindarkan Anda dari bahaya yang bisa membuat kulit menjadi rusak.

  1. Rusaknya jaringan kulit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ketika kulit tidak menerima zat dari suntikan yang masuk ke dalam kulit maka akan membuat jaringan kulit hidung menjadi rusak. Bahkan, lebih parahnya akan membuat kulit hidung menjadi mengalami nekrosis.

Kesalahan dari prosedur melakukan filler hidung itu bisa saja terjadi karena memiliki dosis atau cairan yang menyumbat di bagian pembuluh darah. Hal tersebut tentuya sangatlah berbahaya sehingga harus dihindari. Terlebih ketika yang melakukannya bukanlah tenaga ahli yang profesional maka akan memberikan hasil yang tidak maksimal.

  1. Mengganggu kesehatan sinus

Ketika proses filling hidung tidak berjalan semestinya maka akan memberikan resiko dan bahaya yang mengganggu kesehatan sinus loh. Hal tersebut sangat memungkinkan terjadi karena semakin sering melakukan filler hidung maka bisa membuat sinur semakin tidak menerimanya. Terlebih, ketika kondisi hidung sedang tidak sehat.

Jadi, jangan hanya melihat atau menginginkan bentuk hidung untuk kecantikannya saja tetapi perhatikan juga bagaimana prosedurnya kemudian resiko yang bisa dialami. Terlebih lagi budget yang harus dikeluarkan juga sangatlah banyak loh.

  1. Bentuk hidung tidak sesuai keinginan

Selanjutnya bahaya filler hidung yang perlu kamu ketahui yaitu membuat bentuk hidung menjadi tidak sesuai dengan yang diinginkan atau bentuknya menjadi tidak sempurna. Bahkan, ketika Anda melakukannya di tempat yang memiliki tenaga medis tidak ahli bisa membuat bentuk hidung menjadi tidak simetris.

Meskipun, memberikan hasil filler hidung yang mancung biasanya tidak natural sehingga terkesan cukup aneh. Biasanya, filler non permanen juga akan merepotkan karena di waktu lama harus melakukan treatment kembali.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Filler Hidung

Sebelum melakukan filler hidung maka harus mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan agar tidak menyesal di kemudian hari. Ini dia penjelasannya untuk Anda.

  1. Harga Mahal

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam melakukan filler hidung yaitu harganya cukup mahal sehingga akan sia-sia apabila hasilnya tidak maksimal, bahkan menimbulkan efek samping yang berbahaya loh. Tetapi, jika Anda yang menawarkan harga murah maka janganlah langsung terpancing.

Mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan filler hidung dengan harga murah ternyata akan memberikan efek samping yang berbahaya karena tidak dapat menjamin kualitasnya. Untuk yang harganya mahal saja belum tentu mampu memberikan hasil sesuai keinginan, terlebih lagi untuk perawatan yang harganya murah.

  1. Dokter Kompeten dan Berserifikat

Selanjutnya, hal yang harus diperhatikan untuk menghidari bahaya filler hidung yang perlu kamu ketahuiyaitu pilihlah dokter kompeten dan bersertifikat. Dengan demikian maka sebaiknya cara tahu tersebut dokter tersebut sudah memiliki sertifikat dan ijin melakukan filler atau belum.

Jika belum maka janganlah melakukannya dengan dokter tersebut karena ketika Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan maka tidak ada yang bisa dimintai pertanggungjawaban. Jadi, utamakan Anda memang sudah memilih dokter yang tepat dengan memiliki ijin di sebuah klinik sehingga dapat dipertanggungjawabkan dalam menjalankan tugasnya melakukan filler.

  1. Tidak Semua Memberikan Hasil Menarik

Nah, Anda juga harus tahu proses filler hidung yang membutuhkan biaya mahal tersebut memang tidak selalu mampu memberikan hasil terbaik. Dengan demikan maka sebelum melakukannya jangan terlalu berharap lebih. Lebih baik janganlah melakukannya jika tidak ingin mengalami resiko filler hidung tersebut yang akan membuat hidung Anda tetap apa adanya tanpa harus menghadapi resiko yang cukup besar tersebut.

  1. Tidak Permanen

Ketahuilah bahwa melakukan filler hidung tidaklah berjangka lama hanya sampai 12 bulan saja. Dengan demikian maka sangat mubazir bukan? dengan biaya mahal yang harus dikeluarkan setiap tahunnya yang belum tentu hasilnya akan selalu maksimal setiap tahunnya. Tak heran apabila sering melakukan filler hidung tersebut ternyata akan semakin merusak jaringan maupun kulit dari hidung itu sendiri loh.

  1. Jangan Melakukan Filler di Rumah

Disarankan untuk jangan memilih filler yang dilakukan di rumah, jadi Anda harus memastikan bahwa filler hidung yang dilakukan itu di klinik dengan dokter yang sudah kompeten dan bersertifikat yang sudah mendapatkan izin dari dinas pendidikan sehingga dapat dipercayai pertanggungjawabannya apabila terdapat efek samping. Ketika merasakan hal yang tidak nyaman akibat melakukan filler maka Anda bisa mengkonsultasikannya terus dengan pihak dokter yang menangani Anda.

Itulah seputar penjelasan mengenai bahaya filler hidung yang perlu kamu ketahui. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *