7 Cara Menggunakan Air Mawar

7 Cara Menggunakan Air Mawar

Air mawar merupakan produk kecantikan alami yang sudah terkenal akan kehebatan dan manfaatnya yang besar. Banyak sekali orang yang merekomendasikan air mawar ini karena menjadikan kulit segar dan berkilau. Bahkan karena kehebatan akan air mawar, banyak brand-brand terkenal membuat produk air mawar ini. Kehebatan air mawar ini tidak lepas dari sifatnya uamg menjaga kulit pH kulit secara alami, mengeculkan pori-pori, dan menghilanngkan garis halus. Ada banyak cara untuk menggunakan air mawar ini sebagai modal kecantikan kamu, seperti :

1. Sebagai Toner Wajah Alami

7 Cara Menggunakan Air Mawar

Air mawar sangat tepat untuk menggantikan posisi toner pabrik yang mengandung alkohol dan bahan kimia keras. Kamu bisa menggunakan air mawar sebagai toner alami wajah setiap harinya, karena kandungan antibakteri dan antiinflamasih di dalam air mawar dapat menangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, masukkan air mawar kedalam botol semprot , kemudian simpan di dalam kulks agar tetap dingin. Setelah semprotkan pada wajah setiap pagi dan sore hari.

2. Pelapis Sebelum Masker

Bagi kamu yang sering menggunakan masker wajah, pastinya sudah banyak mengalami eksfoliasi wajah yang begitu banyak. Namun terlalu sering menggunakan masker wajah tidak baik karena menyebabkan lapisan kulit banyak yang hilang. Nah, kamu bisa menajadikan air mawar ini sebagai pelapis sebelum masker. Air mawar akan menutrisi dan menjaga sel kulit baru agar tidak ikut terkelupas dari wajah. Caranya, cukup bubuhkan kapas yang sudah dibasahi air mawar ke wajah kamu.

3. Untuk Membersihkan dan Menyegarkan Wajah

Air mawar juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi dan melembabkan kulit secara alami. Tidak haya itu, air mawar bisa dijadikan pembersih wajah alami yang sangat efektif, bahkan menggantikan pembersih yang biasanya kamu gunakan lho. Kamu bisa mencampurkan air mawar , gliserin dan minyak esensial mawar kedalam mankuk berukuran sedang.

Cukup tambahkan satu cangkir air mawar, dua sendok teh gliserin, dan 10 tetes minyak mawar dan aduk. Setelah tercampur rata, tuangkan ke dalam botol kosmetik bekas. Dan kamu bisa menyemprotkannya pada wajah setiap ingin memberishkan wajah di pagi atau sore hari.

4. Campuran pada Scrub Mask

7 Cara Menggunakan Air Mawar

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, pastinya selalu menghindari scrub berlebih pada wajah bukan? Nah, kamu bisa mencampurkan air mawar dengan scrub mask agar kulit kamu tidak menjadi kering setelah srub mask dibilas. Tidak hanya untuk kulit kering saja, namun juga untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi.

Caranya, campurkan beberapa tetes air mawr dengan gel mask secukupnya. Setelah itu aduk hingga gel menjadi cair dan siap untuk diaplikasikan pada wajah. Kemudian pakai saja scrub mask ini seperti biasanya. Dengan begitu kulitmu juga akan lembab dengan sendirinya.

5. Oleskan Pada Kulit yang Terbakar
Tak sedikit orang yang mengeluhkan kulit terasa terbakar atau iritasi setlah terpapar sinar matahari. Biasanya hal ini ditandai dengan warna kulit yang berubah kemerahan dan terasa sakit ketika digosok. Jika kamu mengalami hal ini tidak ada salahnya menggunakan air mawar. Cukup oleskan secara perlahan air mawar pada bagian kulit yang terbakar dan biarkan air meresap dengan sendirinya kedalam lapisan kulit. Dengan cara ini kamu bisa mendinginkan kulit tanpa harus menyakiti atau melukainya.

6. Sebagai Obat Jerawat

Tidak hanya menutrisi kulit saja, air mawar juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat lho. Sifak antibakteri dan eksfoliasi alami dari air mawar, dapat menghilangkan jerawat dan mengurangi dampak buruk dari jerawat tersebut. Ada banyak campuran yang bisa digunakan, namun kali ini kita akan menggunakan campuran dari air mawar dan lemon.

Caranya pun mudah, kamu cukup campurkan air mawar dan sari lemon dengan perbandingan yang sama. Setelah itu tempelkan pada wajah menggunakan kapas selama 10 menit. Setelah didiamkan beberpa saat, bilas wajah dengan baik dan keringkan dengan handuk yang bersih. Cara ini bisa kamu lakukan setiap hari tanpa perlu takut melukai permukaan kulit yang terkena jerawat.

7. Pendamping Pelembab

7 Cara Menggunakan Air Mawar

Karena sifatnya yang melembabkan, air mawar juga bisa digabungkan atau dikombinasikkan dengan pelembab lho. Air mawar tidak akan membuat pelembab yang kamu gunakan luntur atau membuat kulit terlihat berminyak. Karena air mawar dapat meresap dengan baik kedalam lapisan kulit.
Caranya sangat mudah, sebelum kamu menggunakan pelembab pastikan sudah menyemprotkan air mawar ke kulit wajah atau tubuh terlebih dahulu. Setelah beberapa saat, kamu bisa menggunakan pelembab seperti biasanya.

Jadi bukan tanpa alasan banyak orang yang mulai merekomendasikan air mawar ini untuk menemani perawatan kulit wajah dan obat alami untuk kecantikan. Kandungan didalamnya yang sangat banyak menjadikan kulit kita sehat alami tanpa harus takut akan zat kimia berbahaya. Ditambah kamu bisa menggunakan air mawar ini setiap hari. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *